Telah Terbit Buku Penyakit Ginjal Kronis dan Hemodialisis


JAKARTA, CahayaManado.com–Baru-baru ini, Penerbit Kompas Gramedia Group, Elex Media Komputindo meluncurkan buku untuk para pasien yang mengalami gangguan kesehatan ginjal hingga yang telah menjalani Hemodialisis atau Cuci Darah.
Bekerjasama dengan Konsultan Kesehatan, Praktisi Hemodialisis, Dr. Erik Tapan, MHA bersama editor kesehatan dan parenting terkenal, Rina K. Agata, buku setebal 120 halaman tersebut diharapkan bisa membantu pasien maupun keluarganya yang kebingungan mencari sumber informasi yang benar dan tepercaya mengenai Penyakit Ginjal Kronis dan Cuci Darah. Kita tahu bersama bahwa dengan kemajuan teknologi informasi, setiap orang bisa saja menjadi “expert”. Sayangnya tak semua bisa menyanjikan informasi yang benar dan akurat. Karena itu buku ini bisa menjadi salah satu solusi bagi mereka yang ingin mencari informasi yang benar dan baik tanpa harus bolak-balik menyaring dan memfilter informasi dari mana saja. Lebih menghemat waktu dan biaya. Ingat bahwa kondisi Sakit Ginjal dan Cuci Darah bukanlah keadaan yang bisa dicoba-coba.

Spesifikasi Buku
Judul buku: Penyakit Ginjal Kronis dan Hemodialisis, Merawat dan Menjaga Kesehatan Pasien Penyakit Ginjal Kronis dan Cuci Darah
Penulis: Dr. Erik Tapan, MHA
Editor: Rina K. Agata
Ukuran: 14 x 21 cm
Jumlah halaman: 120 hlm.
Jenis kover: Softcopy
ISBN: 978-623-00-5235-4
Harga: Rp. 75.000
Bisa diperoleh di toko buku Gramedia di kota Anda atau jika ingin order online, klik: https://DokterGinjal.com

Berikut komentar para pembacanya

Dari Editor:
Membahas seluk beluk pasien cuci darah, aspek pemeliharaan dan perawatan, serta aneka tip yang perlu diketahui oleh pasien yang baru menjalani cuci darah. Ditulis berdasarkan pengalaman di lapangan. Buku serupa belum ada di pasaran.

Dari Penulis:
Mudah-mudahan bisa mengisi kekosongan sumber informasi mengenai Penyakit Ginjal dan Cuci Darah yang bukan text book dan ditulis dalam bahasa popular / awam.

Dari pembaca / Dokter:
Setelah membaca buku Penyakit Ginjal Kronis dan Hemodialisis, pendapat kami, meskipun ditujukan untuk awam/pasien namun bukunya cukup baik untuk bisa dibaca juga para dokter maupun calon dokter. Bagi yang sudah maupun akan cuci darah bisa mengerti prosesnya dan tidak takut untuk melakukan cuci darah selain perlu persiapan mental tentunya. Terus berkarya ditunggu karya selanjutnya. Terima kasih.
Dr. Henoch Awaloei MSc., Sp. FK., mantan dosen FK Unsrat Manado

Silakan tulis di kolom komentar artikel ini jika Anda memiliki pendapat lainnya. (*)

Berita Terkait

Top