Survei Kompas Gerindra Kini Teratas Menyalib PDIP, Conny Rumondor: Jangan Tidur


MANADO, CahayaManado.com–Kejutan akhir tahun 2023, hasil survei Litbang Kompas menunjukkan Partai Gerindra kini menjadi partai yang paling tinggi elektabilitasnya. Partai yang dibentuk Prabowo Subianto itu menyalib PDIP yang kini berada di urutan kedua.

Hasil jajak pendapat Litbang Kompas itu menunjukkan elektabilitas Partai Gerindra berada di urutan pertama, mencapai 21,9 persen. Sedangkan PDI di urutan kedua dengan elektabilitas 18,3 persen. Sedangkan di urutan ketiga Partai Golkar dengan elektabilitas 8 persen.

Hasil survei ini juga berbanding lurus dengan capaian hasil elektabilitas Prabowo-Gibran yang mengungguli Anis-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Prabowo-Gibran elektabilitasnya 39,3 persen. Dua paslon lainnya, Anies-Muhaimin hanya 16,7 persen dan Ganjar-Mahfud 15,3 persen.

Atas hasil survei tersebut, Ketua Partai Gerindra Sulut Ir Conny Rumondor MSi kepada CahayaManado.com mengatakan, hasil ini menambah semangat bagi partainya untuk terus bekerja keras berjuang merebut hati dan simpati serta kepercayaan  masyarakat. Bahwa kita ada untuk rakyat, kita berjuang untuk rakyat, kita bekerja untuk rakyat. Ini yg harus selalu kita usahakan untuk meyakinkan rakyat.

“Saya selalu sampaikan kepada semua kader partai Gerindra di Sulut bahwa kita tidak boleh terlena dengan tingginya angka survei. Kita harus terus berjuang, bekerja keras dengan segenap jiwa dan raga, karena kemenangan yang sesungguhnya adalah tanggal 14 Februari 2024,” ujarnya.

Conny yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulut mengingatkan bahwa perjuangan kita adalah perjuangan mulia. Kita berjuang untuk kepentingan rakyat, untuk perubahan sistem yang lebih baik pada negara dan bangsa Indonesia, lebih khusus di Sulawesi Utara. “Jangan tidur karena hasil survei,” tegasnya.

Sebagaimana dikutip dari KOMPAS.com, hasil jajak pendapat Litbang Kompas Desember 2023 menunjukkan elektabilitas Partai Gerindra berada di urutan pertama, meraih elektabilitas sebesar 21,9 persen.

Berdasarkan survei yang sama Agustus 2023, elektabilitas Gerindra saat itu ada di angka 18,9 persen. Elektabilitas Gerindra pada Desember ini menyalip PDI-P.

PDI-P kini berada di urutan kedua dengan elektabilitas 18,3 persen.

Kemudian, urutan ketiga diisi Partai Golkar yang memperoleh elektabilitas 8 persen.

Selanjutnya, Partai Kebangkitan Bangsa 7,4 persen, Partai Nasdem (4,9 persen), Partai Keadilan Sejahtera (4,5 persen), Partai Demokrat (4,5 persen), Partai Amanat Nasional (4,2 persen), Partai Solidaritas Indonesia (2,6 persen), Partai Persatuan Pembangunan (2,4 persen) dan partai lainnya 4 persen.

Editor: Jeffry Pay

Berita Terkait

Top