Stefanus Liow: Merawat Kemajemukan Tugas Kita Bersama


TOMOHON, CahayaManado.com–Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kelurahan Kolongan Satu Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Senin (22/01).

Dalam sosialisasi tersebut, Senator Stefanus BAN Liow mengatakan, Indonesia merupakan bangsa yang besar dengan memiliki penduduk saat ini sekitar 278 juta jiwa, terdiri dari berbagai agama/golongan, suku, etnis dan sub etnis, adat istiadat, budaya, bahasa berbeda-beda. Dengan kemajemukan atau keanekaragaman tersebut, menjadi suatu tantangan tetapi juga kekuatan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Oleh karena itu, kata Senator Stefanus BAN Liow dihadapan ratusan peserta yang notabene terdiri dari tokoh-tokoh masyarakat, adalah menjadi tugas bersama sebagai anak bangsa untuk merawat kemajemukan bangsa dengan senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih lanjut, Senator Stefanus BAN Liow mengajak dan mengingatkan untuk mengsukseskan pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024, sebagai perwujudan suara rakyat Indonesia, karena akan menentukan masa depan daerah dan bangsa Indonesia.

Dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Anggota MPR RI dari Kelompok DPD RI menjelaskan tentang Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara. Dalam diskusi tanya jawab, sejumlah peserta memberikan pandangan, pendapat, masukan, usulan bahkan mengungkapkan kekecewaan atas ketidakadilan yang dirasakan sebagai warga masyarakat. (*/jef)

Berita Terkait

Top