Pernah Tugas di KPK, Senator Stefa Minta Kapolda yang Baru Tingkatkan Penegakan Hukum di Sulut


MANADO, CahayaManado.com–Anggota DPD RI/MPR RI Ir. Stefanus BAN Liow, MAP mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Irjen. Pol. Yudhiawan Wibisono sebagai Kapolda Sulut yang baru menggantikan Irjen. Pol. Setyo Budiyanto.

Senator Stefanus BAN Liow yang juga menjabat Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) DPD RI menaruh harapan Irjen. Pol. Yudhiawan Wibisono dengan segudang pengalaman dan prestasi, termasuk pernah menjabat Direktur Koordinasi dan Supervisi II KPK RI dapat meningkatkan tugas Polri di Sulut dalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan peindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Irjen Pol. Yudhiawan Wibisono juga dapat melaksanakan fungsi Polri sebagaimana ketentuan dan peratutan yang berlaku dan diberlakukan. Sudah tentu untuk meningkatkan Tupoksi Polri, maka mutlak membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat dan komponen bangsa, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, insan pers serta kordinasi dan kerja bersama stakholder didaerah,” katanya.

Suatu keyakinan prestasi yang diukir Kapolda Sulut sebelumnya Irjen. Pol. Setyo Budiyanto hampir dua tahun akan dipertahankan dan ditingkatkan Kapolda Sulut yang baru seraya membenahi yang masih kurang termasuk menuntaskan sejumlah persoalan lainnya, tambahnya.

Senator Stefa berharap Irjen. Pol. Setyo Budiyanto dalam karir dan prestasi kedepan semakin sukses. ”Mudah-mudahan dapat pecah jenderal bintang tiga (Komjen Pol),” seloroh Senator Stefa yang juga Anggota Komite II DPD RI membidangi pengelolaan sumber daya alam dan ekonomi lainnya, didalamnya bermitra kerja dengan Kementerian Pertanian RI. (Jef)

Berita Terkait

Top