Ini Agenda Prabowo di Langowan: Ziarah Makam, Tinjau Patung Schwarz, Naik Bendi dan Orasi


LANGOWAN, CahayaManado.com–Bila tak ada halangan, Calon Presiden Prabowo Subianto dijadwalkan akan tiba di Manado pada Senin 5 Februari 2024 pagi.

Prabowo Subianto, sesuai agenda (rundown) akan menghadiri sejumlah kegiatan di beberapa tempat, yaitu Langowan, Tomohon dan Manado.

Prabowo akan mengawali kunjungannya di Sulawesi Utara di Langowan, kampung halamannya.

Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Maju Prabowo-Gibran Sulut Ir Conny Rumondor MS mengatakan, di Langowan Prabowo Subianto akan berziarah di makam keluarga Sigar pukul 10.00-10.30 Wita, kemudian meninjau Monumen Penginjil Johann Gotlieb Schwarz di kompleks Gereja GMIM Sentrum Schwarz Langowan. Dari kompleks Patung Schwarz, Prabowo akan naik bendi menuju lapangan Schwarz.

Di lapangan Schwarz, Prabowo Subianto akan memberikan sambutan sebagai ungkapan Upus Wo Lelo (sayang dan rindu) dalam bentuk sambutan kekeluargaan.

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto selalu menyebut dirinya sebagai Orang Langowan. Bahkan lagu Prabowo Orang Langowan kini jadi populer. Ibu kandungnya adalah Dora Sigar, yang berasal dari Langowan.

Selanjutnya dari Langowan, rencananya Prabowo Subianto dan rombongan akan melakukan pertemuan dengan pimpinan gereja dan tokoh-tokoh Agama di Tomohon.

Dari Tomohon, kemudian ke Manado dengan menghadiri pertemuan akbar dengan para pendukung dan simpatisan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran di lapangan KONI Sario Manado pukul 15.00. (Jeffry Pay)

Berita Terkait

Top