Ada Berbagai Acara di Festival Pesona Selat Lembeh, Turis Asing Mulai Berdatangan


BITUNG, CahayaManado.com – Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2023 mulai besok 4 Oktober akan digelar di Kota Bitung. Berbagai acara telah disiapkan hingga 10 Oktober 2023. Para turis mancanegara pun mulai berdatangan.

Pelaksanaan FPSL ke-8 ini akan membawa pengalaman baru bagi pengunjung yang datang untuk mengeksplorasi seluruh rangkaian event dan juga keindahan Selat Lembeh.

Dalam rangkaian kegiatannya antara lain, Sailing Pass Perahu Mural, Pagelaran Seni Budaya dari Etnis yang ada di Kota Bitung, Ritual Potong Tuna, Karnaval Laut, Gastronomy Bitung Kota Kuliner, Pukul Tetengkoren Massal, Lomba Mancing, Bitung Lautan Trail, Underwater Photography Competition, Pameran Ekraf dan UMKM Lokal, Pertunjukan Musik sampai kepada Kegiatan Olah Raga. Keterlibatan masyarakat lokal sejak persiapan hingga pelaksanaan menjadikan event ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian bagi pelaku pariwisata di Kota Bitung
Festival Pesona Selat Lembeh 2023 juga telah dibahas bareng Mas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dalam program Weekly Brief With Sandiaga Uno.
Dengan tema “See It, Love It, Enjoy It” event ini mau ajak seluruh Sobat Event untuk menyaksikan kemeriahan, mencintai seluruh rangkaian, dan menikmati seluruh pertunjukan budaya yang ditampilkan!

Dalam FSPL akan dimeriahkan pula oleh artis-artis nasional dan lokal.  Juga kehadiran komedian Cak Lontong yang dikenal dalam stand up commedy.

Berikut ini rangkaian acara FPSL:
Collosal Dance
Culture Performance
Music Performance
Sailing Pass
Tari Cakalang
Minahasa Culture Festival
Costum Carnaval
UMKM & Culinary Expo
Dan masih banyak lagi!

Semua kegiatan itu akan digelar 4 – 10 Oktober 2023 di Bitung Creative Center, Satrol Lantamal VIII, Stadion Duasudara
Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Salah satu kegiatan yang menarik juga adalah Lembeh Strait International Bitung Choir Festival, yang menjadi rangkaian Festival Pesona Selat Lembeh. Kegiatan ini mendatangkan anggota paduan suara dari manca negara maupun lokal. Anggota paduan suara dengan nama Jeju Ladies Choir dari Korea Selatan pun menjadi peserta pertama yang tiba di Kota Bitung.

Total anggota yang hadir sebanyak 26 orang peserta dan 1 orang juri. Selain dari Korea Selatan, 3 Juri lainnya juga turut menyusul dalam kedatangan hari ini (Senin 2 Oktober) dari 3 negara yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand. Penyambutan ini  dilakukan oleh Pemerintah Kota Bitung bersama dengan Penyelenggara yang bertempat di Bandara International Sam Ratulangi Manado.

Selain itu akan datang pula Kapal Pesiar MV Carnival Luminosa yang membawa turis mancanegara pada 8 Oktober 2023. Mereka akan turut menyaksikan kegiatan FPSL. (Jeffry Pay)

Berita Terkait

Top