SDN 96 Manado Kini Bebas Banjir, Steny: Terima Kasih Pak Walikota dan Wawali


Manado, CahayaManado.Com- Kepedulian Pemerintah Kota Manado terhadap sektor pendidikan tidak diragukan lagi. Pembenahan infrastruktur berupa pembangunan atau rehabilitasi gedung sekolah serta lingkungannya terus dilakukan.
Lihat saja SDN 96 yang tadinya menjadi langanan banjir kini makin diminimalisir berkat perbaikan saluran air sungai, penataan halaman sekolah dengan Paving Blok.
Pantauan media ini, ingkungan SDN 96 Manado makin tertata dengan baik.
Lokasi yang tadinya sering terendam banjir kini tidak lagi.
Kalaupun hujan deras air langsung mengalir ke saluran sehingga tidak terendam lagi. Paving blok dipasang mulai dari jalan masuk hingga halaman sekolah yang nampak luas.
Kepala SDN 96 Steny Rataq ketika ditemui di kantornya mengatakan, proyek Paving Blok merupakan bantuan Pemkot Manado.
Dikatakan, ketaka pak Walikota Andrey turun lapangan melihat pembangunan saluran, pihaknya minta bantuan agar halaman sekolah tidak terendam banjir. Maka pak Wali langsung merespon dengan memberikan bantuan berupa Paving Blok halaman sekolah.
“Terima kash pak Wali kota yang begitu peduli dengan dunia pendidikan,” kata Rataq.
Menurutnya, dengan adanya penataan lingkungan maka anak anak makin nyaman dan menyenangkan berada di lingkungan sekolah.
Mereka bisa dengan leluasa bermain di halaman sekolah karena tidak becek lagi saat hujan dan berdebu ketika musim panas.
“Program tahun ini kami akan mebuat taman di depan kelas agar lebih cantik, ” Ujar Rataq bersemangat.
Kepsek Steny Rataq sudah 4 tahun memimpin SDN 96 Manado dan banyak melakukan perubahan. Hanya saja ia nasih terbeban dengan masalah Rumah Dinas Guru yang masih ditempati oleh mereka yang sudah pensiun.
Sementara guru guru yang masih aktif harus bolak balik Tondano dan Tomohon. “Ini masih jadi pergumulan kami,” pungkasnya. (Meldi S)

Berita Terkait

Top