SDN 24 Manado Tempati Gedung Baru, Mogea: Banyak Siswa Belum Masuk Dapodik


Manado, CahayaManado.Com- SDN 24 Manado kini menempati gedung baru yang sudah selesai direhab tahun 2023 lalu.
Diawali dengan ibadah bersama keluarga besar SDN 24 Manado sebagai ucapan syukur tahun baru, berlangsung penuh hikmat.


Kepala SDN 24 Manado, Riet Mogea S.Pd ketika ditemui di kantornya mengatakan, rehabilitasi ruangan kelas dan kantor memakan biaya Rp 300 juta lebih dan rampung akhir Desember 2023.
Dikatakan, ada ruang kelas yang dibuat los akan digunakan untuk pertemuan-pertemuan, tempat ibadah bersama dan kegiatan lainnya yang membutuhkan ruangan besar.
“Soal ruangan kelas cukup bagi siswa kelas 1 hingga 6. Kami juga punya fasilitas pendukung IT berupa, chroombook, LCD dan projektor,” ujar Mogea.
Dikatakan, sebelum KBM beangsung pihak guru dan kepala sekolah sudah mengadakan rapat untuk membahas program tahun 2024 sekaligus upaya peningkatan kualitas guru.
Menurutnya, ada beberapa guru honorer yang sudah diangkat menjadi ASN melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja atau PPPK. “Kami bersyukur mereka sudah jadi ASN sehingga bisa bekerja maksimal lagi. Mereka ditempatkan di SDN 24 karena kami juga butuh guru,” ujarnya.
Tentang penilaian kinerja guru masih perlu disosialisasikan tentang e-kinerja karena semuanya kini melalui PMM. “E-kinerja di upload melalui aplikasi PMM. Makanya guru harus tahu persis caranya sehingga masih butuh sosialisasi lebih lanjut. ” Memang butuh In House Training,” ujar Mogea.
Dijelaskan lagi, jumlah siswa yang tercatat dalam Dapodik hampir 100 orang, tetapi secara ril yang ada di sekolah 125 siswa karena yang lain belum lengkap administrasi.
Bahkan ada siswa yang baru pindah dari sekolah sekitar dan tinggal ditarik Dapodiknya karena hanya dalam kota Manado. “Banyak sjswa pindahan yang belum melengkapi administrasinya,” pungkasnya. (Meldi S)

Berita Terkait

Top