SDN 100 Manado Fokus Beri Makanan Tambahan, Worotikan Dorong Guru Manfaatkan PMM


Manado, CahayaManado.Com- Kepala SDN 100 Manado, Lydia Nancy Worotikan bakal fokus pada peningkatan gizi anak didik dengan memberikan makanan tambahan.
“Setiap minggu kami akan memberikan makanan tambahan termasuk susu,” kata Kepsek SDN 100 Manado, Lydia N Worotikan kepada wartawan di ruang kerjanya.
Dikatakan, pemberian makanan tambahan dilakukan setiap Jumat setelah anak didik melakukan olahraga bersama guru-guru. Dengan demikian mereka akan mendapatkan asupan gizi yang cukup.
“Pengadaan makanan tambahan termasuk susu menggunakan dana BOS dengan mengacu pada petunjuk teknis terbaru,” ujarnya.
Lebih jauh Worotikan mengatakan, Dana BOS SDN 100 Manado memang tidak seberapa karena jumlah siswa hanya 51 orang. Namun akan dimanfatkan sebaik baiknya termasuk peningkatan kapasitas guru terutama Penilaian Kinerja Guru.
Worotikan juga menambahkan, pihaknya terus mendorong guru untuk meningkatkan kapasitas diri dengan memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Sebab di dalamnya banyak fitur yang tersedia termasuk belajar mandiri, contoh modul- modul mengajar yang tinggal dikembangkan oleh guru.
“Harus ada aksi nyata sesuai kriteria penilaian kinerja guru yang kesemuanya menggu akan PMM,” Pungkas Worotikan. (Meldi S)

Berita Terkait

Top