Resmi Pimpin SMPN 05 Manado, Theodora Home Visit Siswa yang Terancam Tak Ikut UAS


Manado, CahayaManado.com–Kepala SMPN 05 Manado, Theodora Louisa Uway, SPd mengatakan, pihaknya sudah siap melaksanakan Ujian Akhir Sekolah (UAS) bagi siswa kelas 9.
“Ada 200 lebih siswa kelas 9 yang siap ikut UAS mulai Senin 22 hingga 26 April 2024,” kata Theodora kepada wartawan, Kamis 18/04.
Dikatakan, semua siswa yang tercatat dalam Dapodik wajib mengikuti ujian. Namun ada tiga siswa kelas 9 yang terancam tidak bisa ikut UAS karena jarang masuk sekolah, bahkan sudah tidak pernah sekolah lagi.
Theodora yang sukses memajukan SMPN 13 Manado sehingga dipromosikan memimpin SMPN 05 Manado ini tidak ingin ada siswa yang gagal.
“Bagaimanapun mereka harus didatangkan untuk ikut ujian agar bisa mendapat ijazah demi masa depan mereka,” kata Theodora dengan nada serius.
Bagi siswa yang belum datang pihak sekolah memberikan surat tertulis kepada orang tua, bahkan dilakukan kunjungan langsung ke rumah (home visit) siswa.
Menurutnya sudah ada orang tua yang datang ke sekolah. Kami berharap semua siswa yang terdaftar bisa ikut UAS,” ujarnya.
Dalam kegiatan home visit, Theodora yang sukses mengajar dengan hati ini ingin melihat langsung keberadaan keluarga siswa dan apa saja masalah yang dihadapi sehingga tidak sekolah lagi.
Kalaupun sudah diupayakan tetapi tidak bisa maka pihak sekolah harus punya catatan atau dokumen hasil home visit lengkap dengan pernyataan orang tua atau wali.
“Kasihan juga kalau mereka tidak ikut ujian,” ungkap Theodora yang selalu mendahulukan Tuhan dalam setiap melaksanakan tugas agar terus diberikan kemampuan dan kesabaran.
Theodora mengaku akan menjalankan tugas baru yang diberikan pimpinan untuk memimpin satuan pendidikan yang memilik 700an siswa.
Tanggung jawab semakin besar, maka hanya Tuhan yang bisa diandalkan. “Saya butuh hikmah Tuhan untuk memajukan SMPN 5 Tuminting Manado,” pungkas mantan Wakil Kepsek SMPN 8 Manado. (Meldi S)

Berita Terkait

Top