Ini Pesan Rektor Unsrat Saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Dokter Spesialis, Dokter, Dokter Gigi dan Ners


MANADO, CahayaManado.com–Fakultas Kedokteran Unsrat Manado menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Dokter Spesialis, Dokter, Dokter Gigi dan Ners pada Rabu, 6 Desember 2023.

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU. ASEAN Eng dalam sambutannya mengatakan, tidak ada pencapaian tanpa perjuangan dan tidak ada hasil tanpa proses. “Karena apa yang didapat hari ini adalah cerminan dari perjuangan yang saudara bangun selama ini,” ujarnya.

Menurut Rektor, jangan menjalani profesi ini sebagai lahan mencari penghasilan saja, tetapi pegang teguh etika profesi dan jalani sesuai dengan kode etik profesi masing-masing.

Rektor berharap, para lulusan bisa mengabdikan ilmunya dengan baik untuk kepentingan masyarakat dan kedepankan profesionalitas dalam bertugas sehingga mengharumkan nama baik almamater UNSRAT yang kita cintai dan banggakan.

Gubernur SULUT yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Daerah dr. Jemmy Kampus M. Kes dalam sambutannya mengatakan, melalui momentum ini, Gubernur berharap bukan saja menghadirkan rasa bahagia namun lebih dari itu ilmu, keterampilan dan mentalitas akademis dapat dimanfaatkan secara bijak sekaligus sebagai dasar dan motivasi dalam mengembangkan kualitas maupun kapasitas diri berdaya saing di era ini serta turut berkontribusi melalui pengabdian bagi kemajuan dan kesejahteraan bersama. (*/jef)

Berita Terkait

Top