30 Tahun Jalan Rusak, Warga Welong Abadi Blok E Akhirnya Lega dan Apresiasi AARS


MANADO, CahayaManado.com–Warga Perumahan Welong Abadi Blok E Kelurahan Malendeng Kecamatan Paal Dua akhirnya boleh tersenyum dan bernafas lega.
Betapa tidak, selama hampir 30 tahun menderita akibat jalan yang tidak pernah tersentuh oleh pembangunan, kini boleh menikmati jalan Paving yang dibangun Walikota Manado Andrey Angouw.
Ketua Rukun Welong Abadi Blok E dan sekitarnya Ibu Sartje Sondakh Tampi mengatakan, jalan Blok E mengalami rusak parah sudah puluhan tahun lamanya dan tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah.
Dikatakan, jalan tersebut diaspal saat Walikota Lucky Korah dan seterusnya tidak pernah direhab.
Namun saat ini Warga Welong bersyukur karena Walikota Manado Andrey Angouw dan Wawali Richard Sulang (AARS) langsung mendengar aspirasi warga dan melakukan eksekusi dengan membangun jalan Paving Blok dan kini sedang dikerjakan pihak kontraktor.
Realisasi pembangunan jalan Paving Blok sepanjang lebih dari 200 meter ini tidak lepas dari upaya Staf Khusus Walikota Joice Rumengan yang mengawal langsung proyek-proyek yang ada di Kecamatan Pal Dua termasuk Kelurahan Malendeng.
Rumengan turun langsung lapangan menemui tokoh-tokoh masyarakat dan agama untuk menyerap aspirasi warga.
Tadinya jalan Welong Blok E akan diaspal hotmix, namun pada detik detik terakhir dirubah menjadi Paving Blok karena melihat kondisi lokasi yang kurang memungkinkan.
Kepala Lingkungan Vl Kel. Malendeng Melki Wakari menjelaskan, perubahan dari aspal hotmix menjadi jalan Paving dikarenakan kondisi jalan sempit dan alat berat sulit masuk hingga ujung lorong. “Makanya dirubah menjadi Paving Blok agar semua jalan bisa dikerjakan meskipun sempit,” ungkap Wakari.
Warga Blok E Allex Tumoka meyampaikan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Manado yang boleh memperhatikan jalan Blok E.
Sebab sudah lama didengung dengungkan bahwa jalan akan diaspal, tetapi semuanya hanya sorga telinga.
Tetapi di jaman pemerintahan AARS, bukan sekedar Sorga Telinga, tetapi sorga betulan,” ungkap Tumoka berkelakar.
Hanya saja ia minta agar lampu jalan yang sudah lama tidak berfungsi bisa dipasang kembali. “Jalan so bagus tetapi lorong masih gelap,” tukasnya. (Meldi S)

Berita Terkait

Top