Ini Pesan Mantiri dalam Pengukuhan MUI Bitung


MANADO, CahayaManado.com–Walikota bitung Ir.Maurits Mantiri M.M hadir dalam pengukuhan dan taaruf pengurus Majelis Ulama Indonesia Kota Bitung. Periode 2022-2027. Acara yang mengangkat tema “Revitalisasi peran Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai mitra pemerintah dalam mengemban amanah umat menuju menuju Bitung maju, hebat dan sejahtera” itu dilaksanakan di kantor walikota Bitung, Senin 18 September 2023.


Pengukuhan Majelis Ulama Indonesia kota Bitung priode 2022-2027 dipimpin oleh Koordinator Wilayah MUI Bitung-Minut Provinsi Sulawesi Utara Hi.Drs. Kudrat Dukalang M.Pd.

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan, sebagai mitra kerja pemerintah, ia berpesan agar MUI Kota Bitung dapat menjadi pengayom masyarakat serta menjalin kerjasama yang erat dengan pemerintah dalam membina umat. serta mengajak kita semua untuk menjaga kearifan lokal yang ada, toleransi kerukunan umat beragama di kota Bitung. sehingga dapat meberikan kedamain dan keharmonisan, bekerja dengan cinta serta jauhkan kebencian.

Sementara itu Ketua umum MUI kota Bitung yang baru di lantik, Drs. KH. Abdul Rahman Kaluku, menyampaikan akan mendukung setiap program pemerintah yang ada. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada walikota dan wakil walikota, Pemerintah kota Bitung yang selalu membantu MUI selama ini.
Turut hadir dalam kegiatan, forum koordinasi pimpinan daerah, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Bitung. (Ric)

Berita Terkait

Top