16 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Maurien Winerungan Nahkodai PWI Minsel

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Maurien Winerungan wartawan media FaktaSulut.com akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Minahasa Selatan periode 2021-2024, menggantikan Douglas Panit.

Pemilihan tersebut berlangsung pada Konferensi Kabupaten (Konferkab) PWI II Kabupaten Minsel, yang dilaksanakan di Graha PWI Sulut, Selasa (14/9).

Proses pemilihan yang diikuti dua calon yakni Maurien Winerungan dan Hemsi Pieters (TopikSulut.com) berjalan alot melalui dua kali pemilihan.

Pada pemilihan putaran pertama kedua calon memperoleh masing-masing 9 suara dari 18 voters berdasarkan DPT. Karena meraih suara yang sama panitia kongres melanjutkan dengan proses pemilihan yang kedua setelah sebelumnya dilakukan skors selama 10 menit.

Setelah menyelesaikan proses pemilihan yang kedua akhirnya Maurien Winerungan terpilih sebagai ketua dengan meraih 11 suara mengungguli Hemsi Pieters yang meraih 7 suara.

Dalam sambutannya setelah terpilih Maurien Winerungan akan menjadikan PWI sebagai organisasi yang menjunjung profesionalisme dalam berkarya.

“Terima kasih atas kepercayaan kepada saya dan saya akan menjalankan kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab. Kedepannya PWI harus menjadi wadah tempat berhimpun wartawan yang menjunjung etika dan profesionalisme ,”tandasnya.

Sementara itu Voucke Lontaan ketua PWI Sulut meminta agar ketua maupun pengurus yang akan terbentuk nanti, dapat menjaga marwah PWI sebagai organisais nasional yang independen.

“Satu pesan saya. Tolong jaga marwah dari organisasi ini. PWI adalah organisasi profesi yang independen. Jadilah pewarta yang profesional dan bermilai tinggi,” tutup Lontaan.

(DArK)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here