11.1 C
London
Rabu, September 29, 2021

Terapkan Prokes Ketat, Sekolah Tatap Muka di Minsel Segera Dimulai

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), segera melaksanakan sekolah tatap muka. Rencananya, dalam waktu dekat sekolah tatap muka akan dimulai. Informasi ini disampaikan Kepala Disdikpora Minsel, Fietber Raco , Rabu (30/6/2021).

Menurut Raco, rencana sekolah tatap muka tetap jalan, sebab Surat Keputusan 4 Menteri tentang sekolah tatap muka belum dicabut.

“Kan SK 4 Menteri belum dicabut. Jadi, jadwal kita untuk sekolah tatap muka masih jalan. Rencananya, dalam waktu dekat sudah ada sekolah tatap muka,” ujar Fietber Raco.

Aturan untuk sekolah tatap muka, jelas Fietber, sudah dia siapkan. Petunjuk teknis itu akan segera dibagikan di semua sekolah di wilayah Kabupaten Minsel.

Dalam juknis itu, papar Fietber, telah diatur protokol kesehatan sekolah tatap muka. “Untuk masuk di dalam halaman sekolah saja sudah diatur. Baik siswa maupun guru, wajib mencuci tangan pakai sabun sebelum masuk halaman sekolah,” terangnya.

Petugas Covid-19 internal sekolah akan disiapkan untuk penerapan protokol kesehatan. “Petugas harus memantau semua orang yang masuk di dalam halaman sekolah. Mereka akan berjaga di pintu masuk selama proses belajar mengajar,” tandasnya.

Aturan harus mengenakan masker adalah suatu keharusan. Yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan masuk. “Semua wajib mamakai masker. Tidak diperbolehkan masuk kalau tidak memakai masker,” tegas Fietber.

Kapasitas tampung pelajar di dalam ruangan pun sudah diatur. Jumlah siswa di dalam ruangan tidak boleh melebihi 50 persen. Misalnya kapasitas ruang kelas 34 orang, berarti hanya bisa menampung 17 siswa,” papar Fietber.

Pengaturannya, tambah Fietber, 50 persen siswa belajar di rumah, 50 persen belajar di sekolah. “Jadi para siswa akan masuk bergantian. 50 persen di rumah, 50 persen di sekolah. Begitu juga sebaliknya, setelah itu 50 persen yang belajar di rumah gantian belajar di sekolah pada waktu berikutnya,” pungkas Fietber.

(DArK)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here