19.6 C
London
Jumat, September 17, 2021

Pemdes Tumaluntung Satu Salurkan BLT DD kepada 125 KPM

- Advertisement -
- Advertisement -

TARERAN, CAHAYAMANADO – Pemerintah Desa Tumaluntung Satu Kecamatan Tareran hari ini, Jumat (30/4/2021) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama pada bulan Januari 2021.

Penyaluran BLT DD tahap pertama ini disalurkan kepada 125 keluarga penerima manfaat di Kantor Desa Tumaluntung Satu.

Berdasarkan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satu untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musdesus yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 125 KPM, bertempat di Kantor Desa Tumaluntung satu.

Bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa tahap pertama bulan Januari 2021 dengan total penyaluran Rp. 37.500.000. Masing-masing KPM mendapatkan Rp. 300.000.

Ruddy Longdong Sekertaris Desa mewakili Pejabat Hukum Tua Desa Tumaluntung satu Yenny Laode MH mengatakan bahwa, untuk penerima BLT 125 KPM sudah sesuai kesepakatan yang ditetapkan dalam musdes.

“Yang menerima BLT sebelumnya sudah ditetapkan melalui Musdes. Para penerima manfaat dinilai layak untuk mendapatkan BLT DD,” jelas Sekdes.

“Diharapkan semua warga yang mendapat BLT untuk berbelanja di BUMDES Desa Tumaluntung Satu, sebab dengan demikian maka bumdes Desa Tumaluntung satu akan berjalan lancar, dan itu artinya sudah membantu BUMDES kita untuk bisa lebih maju dan sukses,” tutur Longdong.

Selain itu Longdong menambahkan, BUMDES akan menyesuaikan paket sembako yang wajib dibelanjakan oleh warga penerima BLT DD dan harga sesuai dengan harga pasar.

Pada kesempatan tersebut Longdong menambahkan kepada masyarakat Desa Tumaluntung Satu kiranya dapat menjaga ketertiban dan ketentraman desa.

Acara ini sendiri dihadiri oleh perwakilan dari Camat dan Kapolsek Tareran dan pelaksanaannya dengan mengikuti protokol kesehatan.

(DArK)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here