Beranda Desa Realisasi Anggaran Desa Tumaluntung Satu Dilakukan Secara Transparan

Realisasi Anggaran Desa Tumaluntung Satu Dilakukan Secara Transparan

0
Realisasi Anggaran Desa Tumaluntung Satu Dilakukan Secara Transparan

MINSEL, CAHAYAMANADO – Pengelolaan dana desa (Dandes) Desa Tumaluntung Satu Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sulawesi Utara (Sulut) dilakukan secara terbuka.

Hukum Tua Desa Tumaluntung Satu Arther Hadi Mokalu mengatakan, prinsip-prinsip akuntabilitas dan keterbukaan dalam mengelola Dandes menjadi perhatiannya.

“Kami mengedepankan prinsip-prinsip akuntabilitas dan keterbukaan dalam mengelola Dandes, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya,” kata Arther Mokalu.

Dia menjelaskan keterbukaan adalah salah satu prinsip dasar akuntabilitas pengelolaan dana desa.

“Transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan Dandes kami lakukan untuk menghindari kasus dugaan penyimpangan Dandes demi tercapainya pemerintahan yang bersih,” tukas Mokalu lagi.

Dirinya mengatakan, realisasi anggaran tahun ini di antaranya bidang pemerintahan desa, bidang pembangunan desa, bidang pembinaan kemasyarakatan, bidang pemberdayaan masyarakat serta bidang tak terduga (BLT dan penanggulangan bencana).

“Setiap program yang dilaksanakan adalah merupakan hasil keputusan bersama antara masyarakat dan pemerintah desa dalam rapat bersama. Semoga setiap program yang telah dilaksanakan akan membawa kemajuan bagi masyarakat Desa Tumaluntung Satu,” pungkas Mokalu.

Realisasi APBDes Tumaluntung Satu Tahun 2020:

-Bidang Pemerintahan Desa Rp 462.255.409

-Bidang Pembangunan Desa Rp 603.307.400

-Bidang Pembinaan Kemasyarakatan Rp 16.800.000

-Bidang Pemberdayaan Masyarakat Rp 110.685.000

-Bidang Tak Terduga (BLT dan penanggulangan bencana) Rp 325.700.000

 

Silpa Rp 29.676.226.

 

(DArK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here