Beranda TOMOHON Bagi-Bagi Masker, Dinkes Ingatkan Masyarakat Tomohon Terapkan 4 M

Bagi-Bagi Masker, Dinkes Ingatkan Masyarakat Tomohon Terapkan 4 M

0
Bagi-Bagi Masker, Dinkes Ingatkan Masyarakat Tomohon Terapkan 4 M

Tomohon,CM- Penyebaran pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) terus menyebar, masyarakat yang terpapar semakin bertambah di Sulawesi Utara (Sulut), didalamnya di Kota Tomohon. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) semakin gencar melakukan pemutusan mata rantai wabah virus ini.

Selain Tracking dan tracing serta Rapit Test yang gencar dilakukan, Pemkot Tomohon khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) terus melakukan sosialisasi akan pentingnya menerapkan 4 M dalam kehidupan sehari-hari.

Sesuai pantauan wartawan media ini Rabu (23/12), Jajaran Dinkes Tomohon bersama dengan Puskesmas yang terbagi di 5 Kecamatan se-Kota Tomohon gencar membagikan masker gratis sekaligus mengingatkan kembali penerapan 4 M.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Deesje Liuw, M.Biomed melalui Rully T. Tumanduk, SKM M.Kes selaku Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat dan Promosi Kesehatan, usai kegiatan mengatakan, saat ini kita telah memasuki masa merayakan Natal dan Tahun Baru, Semoga Kebahagiaan Natal dan tahun Baru Senantiasa Bersama sama dengan seluruh warga masyarakat Kota Tomohon.

“Namun ditengah kebahagiaan itu, kami menghimbau kepada semua masyarakat Kota Tomohon, agar kita semua boleh baku-baku sayang, baku-baku bae, baku-baku bantu, baku-baku kase inga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar kita semua terlindungi dari Covid-19.” kata Tumanduk, yang didampingi oleh Kasie Promkes Kristy Najoan, S.Kep, Ns, M.Kes, dan Kasie Kesga dan Gizi Masyarakat Benny Purba, SKM.

Semoga seluruh warga masyarakat Kota Tomohon agar dapat merayakan Hari Natal dan Tahun Baru Bersama Keluarga dirumah masing-masing. Selalu waspada, tetap mentaati maklumat dan himbauan pemerintah, dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni 4 M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan selalu, Mencuci tangan menggunakan Sabun atau Menggunakan Hand Sanitizer.

Lanjut Tumanduk, “Selain itu juga, tetap tingkatkan imunitas tubuh kita masing-masing dengan cara makan makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin seperlunya, istirahat yang cukup, berolahraga secara teratur, berpikir positif, dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat.” ajaknya.

Tumanduk juga sangat mengaharapkan kerjasama dari masyarakat kota Tomohon untuk bersama-sama, kita memutus rantai penyebaran virus corona. “Mari Kita Rayakan Hari Natal dan Tahun Baru ini Dengan Aman, Sehat dan Selamat serta terus Berdoa agar pandemic Covid-19 segera berakhir.” tutupnya. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here