Beranda SULUT Unsrit Terus Berkomitmen, Runtuwene-Rumampuk Luluskan 135 Putra-Putri Terbaik

Unsrit Terus Berkomitmen, Runtuwene-Rumampuk Luluskan 135 Putra-Putri Terbaik

0
Unsrit Terus Berkomitmen, Runtuwene-Rumampuk Luluskan 135 Putra-Putri Terbaik

Sulut,CahayaManado.com- Universitas Sariputra Indonesia Tomohon (Unsrit) yang bernaung dibawah Yayasan Dharma Bhakti Indonesia Tomohon (YDBIT), sangat berkomitmen di dunia pendidikan, serta bertekat menjadikan Perguruan Tinggi yang ungsul, berdaya saing, menghasilkan lulusan yang cerdas, terampil, dan berjiwa Pancasila. Di tahun 2020 kembali meluluskan Putra-Putri terbaik dari Bumi Nyiur Melambai.

Bukti komitmen tersebut, Unsrit kembali melaksanakan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Sarjana Angkatan ke-XVII dan Penantikan Ners ke XI, yang dilaksanakan bertempat di Manado Convention Center (MCC). Rabu (16/12).

Dengan mengangkat tema, “Membangun Bersama Pendidikan yang Handal Berjiwa Pancasila serta Menjaga Keutuhan NKRI”, Wisuda Sarjana Sastra 1 (S1) sebanyak 71 orang untuk Angkatan ke-XVII dan 64 orang untuk Penantikan Profesi Ners ke XI.

Saat memberikan sambutan, Rektor Unsrit Dr. Joost Rumampuk, SE., MS mengungkapkan ini merupakan hari sukacita bagi para wisudawan dan orang tua. Tentunya ada suka dan duka sampai boleh melewati sampai tahap ini.

“Tentunya menjadi kebanggaan bagi kita, para orang tua telah mempercayakan untuk menimbah ilmu di Unsrit. Untuk itu kami memberikan apresiasi atas kepercayaan kepada unsrit, semoga setelah diwisuda, para wisudawan dapat sukses di tempat kerja sesuai kompeten masing-masing.” kata Rumampuk.

Lanjutnya, memang pada tahap pembelajaran banyak tantangan dan rintangan yang telah dilewati, apalagi di masa pandemi covid-19 ini. Tetapi semua itu terlewati dan berbuah hasil melalui pelaksanaan wisuda yang kita laksanakan bersama saat ini.

“Pasan saya, semoga para lulusan dapat berkarya bagi bangsa dan negara, berikan kontribusi serta pembangunan kepada bangsa dan negara khususnya di Sulut.” ajak Rumampuk.

Sementara Ketua YDBIT Kie Nio Runtuwene mengatakan, Unsrit sangat bertekat untuk mewujudkan serta berkomitmen mencerdaskan anak bangsa. Sejalan dengan Visi Misi dari Unsrit.

“Untuk itu dengan dilaksanakannya Wisuda ini kita semua patut bersyukur, karena pelaksanaan wisuda ini berjalan dengan baik. Saya berharap kepada para wisudawan agar ilmu yang didapat harus dipraktekan kepada masyarakat. Baik itu di lingkungan tempat tinggal bahkan di tempat kerja masing-masing sesuai kompetensi.” ajak Runtuwene.

Hadir mewakili Gubernur Sulut yakni bapak Jemmy Lampus selaku Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, perwakilan Dikti wilayah IX, PPNI Sulut, jajaran rektorat Unsrit dan wisudawan serta orang tua dan undangan. (MiRa)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here