17.2 C
London
Kamis, Juli 29, 2021

Usai Pilkada 2020, Ini Kata Partai Pengusul JGE-VB

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum mengumumkan secara resmi akan pemenang Pilkada tahun 2020 di Kota Tomohon. Namun Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker (JGE-VB) bersama para Ketua Partai Pengusul, yakni Miky JL Wenur Ketua Golkar, Andy Sengkey Ketua Nasdem dan Fischer Mangundap Ketua Hanura, menunjukkan kedewasaan mereka dalam berpolitik.

Sikap sportif dan dengan legowo menerima hasil diungkapkan saat Konferensi Pers di Wale Sarongsong, Jumat 11 Desember 2020. Selain itu memberikan ucapan selamat kepada Paslon peraih suara terbanyak kepada Caroll Senduk dan Wenny Lumentut (CS-WL).

“Saya sampaikan kepada para kader Golkar, yang utama bukan siapa pemimpinnya namun membangun kota ini secara bersama-sama. Perbedaan harus ditinggalkan. Partai Golkar akan mensupport pemimpin terpilih ini, supaya kota ini berada dalam kondisi aman dan semakin maju kedepan,” kata Miky JL Wenur.

Fischer Mangundap mengatakan, ada rasa kebanggaan bisa maju bersama dengan gerbong besar JGE-VB. Sangat terlihat bentuk kecintaan masyarakat terhadap pasangan calon ini. “Saya sebagai Ketua Hanura berpesan kepada pendukung dan seluruh warga untuk melepas segala perbedaan. Walaupun bukan dari jalur partai kami yang menjadi pemenang. Saya juga menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada masyarakat yang sudah memilih sesuai hati nurani,” katanya.

Andy Sengkey menambahkan, sebagai politisi dan pemimpin partai mengajak pada para pendukung, untuk tidak usah berlarut dan fokus pada hasil namun fokus pada proses demokrasinya. “Menjadi kebanggan bagi partai pengusung karena bisa memberikan calon yang secara prospek kedepan masih sangat muda,” ujarnya.

Lanjut dia, walaupun belum ada hasil yang resmi dari KPU, tapi dari data yang masuk JGE-VB mengalami kekalahan. “Semua pendukung dan kader partai pengusung JGE-VB pasti menginginkan kemenangan. Tapi kami menyadari dan sebagai politisi menganggap ini bukan suatu hal yang membuat patah semangat. Namun suatu langkah rehat sejenak dan mengambil posisi untuk bertempur kembali. Selamat kepada pemimpin yang sudah terpilih,” tukasnya.(**Red)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here