Beranda Religi Bersama ICRP, Pnt Pricillia Tangel Bahas Kesetaraan Gender

Bersama ICRP, Pnt Pricillia Tangel Bahas Kesetaraan Gender

0
Bersama ICRP, Pnt Pricillia Tangel Bahas Kesetaraan Gender

CahayaManado.Com- Indonesian Conference on Religion and Peace (ICRP) menyelenggarakan diskusi melalui Webinar Nasional, Kamis 10 Desember 2020, dalam rangka beda buku Ensiklopedia Muslim Reformis yang ditulis oleh Prof. Musdah Mulia.

Kegiatan diskusi ini dilakukan oleh ICRP bekerja sama dengan Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (PGI), Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Universitas Kristen Artha Wacana Kupang (UKAW) dan Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR).

dr. Pricillia T. Tangel selaku Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM saat mengikuti diakusi mengatakan buku ini sangat bagus, pastinya akan memberikan pemahaman tentang kesetaraan gender.

“Bagi saya, kesetaraan gender bukan bersifat kompetitif tanpa ada unsur dominatif dan unsur diskriminatif dari pihak manapun tapi harusnya menghasilkan kolaboratif. Dalam bidang dakwah, seharusnya membawa pengaruh transformasi dalam masyarakat. Bisa mengubah masyarakat ke arah kondisi yang lebih positif, konstruktif dan produktif.” terang Tangel.

“Sementara itu dalam hal Hak-hak kesehatan seksual dan reproduksi menitikberatkan pada pemberdayaan perempuan tanpa mempermasalahkan perbedaan agama dan menghormati pluralitas.” ujar Tangel.

Tangel pada kesempatan tersebut juga mengkritisi perempuan dalam politik yang hanya dilihat sebagai objek pelengkap.

Sebelumnya kegiatan ini dilakukan secara daring dibuka oleh Pdt Gomar Gultom (Ketua pengurus yayasan ICRP) dan menghadirkan narasumber Prof Musdah Mulia (Penulis buku/ketua umum yayasan ICRP), M Husnu Abadi SH, M.Hum, Ph.D, (Sastrawan Riau/Lektor Kepala Fakultas Hukum UIR), Pdt. Dr Ira D Mangililo (Dosen Pascasarjana UKAW Kupang), Abdiel Fortunatus Tanias (MPH PGI Unsur Pemuda) dan Pricillia Tangel (Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM).

Perlu diketahui peserta diikuti berbagai Kota di Indonesia diantaranya Kota Pekanbaru Riau, Kupang NTT, dan Manado Sulut. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here