10.1 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

KPU Tomohon Distribusikan Logistik Pilkada ke 220 TPS

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Sehari jelang pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon terus menggenjot kesiapan, diantaranya memastikan pendistribusian logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) rampung hari ini.

Komisioner KPU Kota Tomohon Divisi Teknis Penyelenggaraan Robby Golioth ST mengatakan, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah memulai pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang jumlahnya 220 TPS.

“TPS telah mulai dibuat dari hari kemarin Senin (7/12). Dipastikan hari ini Selasa 8 Desember sudah selesai. Logistik terdiri dari kotak suara, bilik dan perlengkapan TPS akan didistribusikan. Sedang logistik Alat Perlindungan Diri (APD) sudah dikirim ke KPPS,” katanya.

Untuk TPS kata dia, dibuka pukul 07.00 WITA hingga 13.00 WITA. Dia kembali mengingatkan dalam pemungutan suara kali ini untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Menghindari terjadinya kerumunan, waktu kedatangan pemilih akan diatur. Namun jadwal kedatangan ke TPS tersebut bersifat imbauan. Pembagian waktu untuk mengindari kerumunan. Tapi bila datang tak sesuai jam tetap akan dilayani,” bebernya.

Ia pun menambahkan, pemilih untuk tidak khawatir datang ke TPS. Sebab, proses pemungutan suara menerapkan protokol kesehatan dan petugas KPPS menggunakan APD.

“Setiap TPS juga menyiapkan bilik khusus bagi pemilih yang memiliki suhu diatas 37,3 derajat celcius. Bagi penyandang disabilitas pun diberi kemudahan,” kuncinya. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here