Beranda Desa 27 Jabatan Hukum Tua Minsel Diaktifkan Kembali

27 Jabatan Hukum Tua Minsel Diaktifkan Kembali

0
27 Jabatan Hukum Tua Minsel Diaktifkan Kembali

MINSEL, CAHAYAMANADO – Jabatan 27 pejabat hukumtua yang pernah diganti Pjs Bupati Minsel Mecky Onibala kembali diaktifkan oleh Bupati definitif Christiany Eugenia Paruntu.

Surat keputusan pengembalian jabatan dibacakan oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minsel Altin Sualang, Senin (7/12/2020).

Dihadapan para pejabat hukum tua, Bupati Minsel mengatakan bahwa mereka akan mulai bertugas kembali. Mereka diminta untuk menyukseskan pesta demokrasi Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

“Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Layani masyarakat dengan tulus hati,” ujar Bupati.

Bupati Minsel juga mengharapkan 27 hukum tua supaya netral dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya di tengah masyarakat.

Dengan adanya pengembalian jabatan ini, janji Tetty Paruntu saat cuti kampanye beberapa waktu lalu terpenuhi. Kabupaten Minsel selama kurang lebih dua bulan dipegang oleh seorang Pjs Bupati.

Sementara itu Kadis PMD Minsel Hendrie Lumapow menyatakan bahwa pengembalian jabatan 27 Hukum Tua ini tidak menyalahi aturan.

“Pengaktifan kembali Hukum Tua ini tidak menyalahi aturan. Karena ini statusnya pengaktifan kembali bukan pelantikan. Jadi tidak ada yang salah,” tegas Lumapow.

“Sekarang saatnya untuk kembali fokus kepada tugas melayani masyarakat dan membangun desa,” tutur Lumapow lagi.

Seperti diketahui Pjs Bupati Minsel Mecky Onibala pada Senin (12/10/2020) lalu melantik 27 pejabat hukum tua baru, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Plt Camat Motoling Timur dan pelantikan ini diniali tidak sesuai prosedur.

(DArK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here