16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Hukum Tua, Perangkat Desa dan BPD se-Minsel Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Tugas dan tanggungjawab Hukum Tua dan perangkat desa serta BPD dinilai cukup besar, karena tidak mengenal batas waktu. Bahkan, kadang harus memberikan pelayanan 24 jam. Tak hanya di kantor atau di rumah, tapi juga sering harus ke lapangan.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan memberikan perlidungan berupa asuransi ketenagakerjaan, bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan cabang Kabupaten Minsel.

Aparatur pemerintahan desa yang tersebar di 167 Desa di Kabupaten Minsel bakal mendapatkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Mereka nantinya akan terlindungi oleh program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT).

“Sekarang hukum tua, perangkat desa dan BPD se Minsel telah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Kami menyadari tugas dan tanggung jawab mereka sangat menuntut untuk itu mereka berhak dan layak dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. Ini adalah persembahan dan perjuangan Bupati Christiany Eugenia Paruntu kepada seluruh aparatur pemerintahan desa,” tutur Kadis PMD Minsel Hendrie Lumapow, Senin (7/12).

“Tentunya ini akan bertimbal balik. Di mana haknya dipenuhi, tanggung jawabnya juga harus dijalankankan serta selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Lumapow lagi.

Perlindungan perangkat desa ini dilakukan setelah adanya nota kesepahaman sekaligus Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Minsel. Kerja sama tersebut mengatur Fasilitas dan Penyelenggaraan Program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Aparatur Pemerintahan Desa.

Penandatanganan BPJS Ketenagakerjaan ini secara simbolis dilakukan Bupati Minsel bersama perwakilan BPJS Minsel di Aula Waleta Kantor Bupati.

(DArK)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here