16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Satukan Kemenangan, ‘Pejuang’ Jonru-Vop Siap Menangkan JGE-VB

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Arus dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut Satu, Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker (JGE-VB) terus bertambah. Pasalnya, jelang empat hari sebelum tanggal 9 Desember mendatang, ribuan simpatisan mulai berbondong-bondong merapat ke Paslon yang diusung Partai Golkar, Nasdem, Demokrat dan Hanura.

Dukungan dari ribuan simpatisan itu yakni para pendukung datang dari para pentolan Tim Pemenangan Jhonny Runtuwene dan Vonny Paat (Jonru-VOP), pada Pilwako 2015 lalu.

Ketua Harian Jonru-VOP 2015 lalu, Recky Pontoh mengatakan, ada satu kebersamaan yang pernah terjadi di Pilwako lalu, untuk memenangkan Paslon dari PDIP itu. “Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan yang telah berjuang bersama pada 2015 lalu. Di tahun ini, dengan penuh kesadaran dan berpikir cerdas, maka kami melihat calon pemimpin masa depan. Yaitu, pasangan JGE-VB,” tegasnya, saat pertemuan dengan para pentolan, di Resto Sineleyan, Sabtu (5/12) 2020.

Dia kembali menegaskan, sejarah tidak bisa dilupakan. Perjuangan yang dilakukan pada waktu itu menjadi sia-sia, karena ada kader yang tidak sepenuh hati. “Kita semua dengan keyakinan pasti JGE-VB menang. Banyak sekali program pro rakyat yang ditampilkan mirip dengan program dari kami waktu lalu,” terangnya.

Kesempatan itu, Pontoh juga mengatakan diberi tanggung jawab dari Paslon JGE-VB, untuk menyampaikan terima kasih kepada Tim Pejuang Jonru-VOP. “Karena kita semua tidak termasuk dalam partai pengusung, tetapi kami memberi dengan jiwa raga untuk memenangkan JGE-VB,” tuturnya.

Adapun, Mantan Ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Hati Kudus Yesus Tomohon, Welly Wenur mengatakan, kalau bicara lima tahun lalu pasangan Jonru-VOP sangat berpotensi menang. “Tapi karena adanya Komunitas Barol yang mendukung calon lain, sehingga calon kami tidak jadi,” sesalnya.

Alasannya untuk mendukung JGE-VB pada Pilwako 2020 ini pun sangat jelas. Tentunya, dilihat dari program-program yang ditawarkan. “Kami melihat dari Debat Pertama hingga Ketiga, bagaimana pasangan ini (JGE-VB, red) sangat superior menyampaikan visi-miso serta program kerja. Jadi, tidak salah untuk kali ini kami pilih calon nomor urut satu,” tuturnya.

Senada dikatakan Wem Tuuk, dirinya juga terpanggil untuk mendukung JGE-VB karena program yang sangat jelas. “Saya pendukung militan Jonru-VOP yang saat itu visi-misinya juga sangat jelas. Untuk kali ini, saya mendukung JGE-VB karena visi-misi dan program kerjanya juga jelas dan nyata,” imbuhnya.

Sementara itu, Jhon Tampati membeberkan, dirinya baru mulai bergabung mendukung Paslon JGE-VB pada dua pekan ini. “Saya bersyukur dan berterima kasih karena kembali ke jalan yang benar. Paslon nomor satu adalah tanda kemenangan yang sempurna yang Tuhan berikan. Sehingga saya merasa sangat bersemangat walaupun berada di daerah ‘Neraka’ (Kayawu, red),” katanya.

Dibeberkannya juga, pada Sabtu ini sibuk menerima data perpindahan secara masif dari tempat lain (Para Pendukung Jonru-VOP, red). “Kami sudah serahkan ke Tim JGE-VB agar mengakomodir dukungan ini, untuk memberikan kemenangan sempurna bagi JGE-VB,” tukasnya. (**Red)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here