16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Dukcapil Tomohon Gelar Perekaman KTP-El, Perlakuan Khusus Buat Penyandang Disabilitas

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Tomohon, menggenjot perekaman KTP-El. Tak mengenal waktu, pelayanan di Dinas Dukcapil yang ada di Mal Pelayanan Publik (MPP) ‘Wale Kabasaran’ Kantor Wali Kota, setiap hari dari Senin-Jumat, bahkan pada hari libur Sabtu dilayani.

Pada hari Sabtu 5 Desember 2020 ini juga, Dinas Dukcapil Kota Tomohon yang dikomandoi oleh Kadis Albert J. Tulus SH, turun melayani di Pusat Kota yakni di kompleks Menara Alfa Omega Tomohon (MAO).

Kepada awak media ini Tulus menjelaskan, “Kegiatan Gerakan Rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, yang dicanangkan oleh KPU bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI) melalui Ditjen Dukcapil, dan ditindaklajuti setiap jajaran di daerah.

Tulus mengakui, pihaknya melakukan perekaman bagi seluruh warga Kota Tomohon yang belum melakukan rekam atau membuat KTP-El, termasuk juga para penyandang Disabilitas.

“Para penyandang Disabilitas yang akan melakukan rekam atau membuat KTP-El, diperlakunan secara khusus dari masyarakat umumnya. Para penyandang Disabilitas ini akan didahului, dikawal dan dipandu oleh petugas Disdukcapil dan anggota Sat Pol-PP. Kami juga menyediakan kursi roda dan fasilitas lainnya bagi Para penyandang Disabilitas yang datang ke MPP Wale Kabasaran”. jelasnya.

Lanjutnya, namun kondisi saat ini masih Pandemi Covid-19, untuk itu dalam rangka pencegahan dan pemutusan mata rantai virus corona Perekaman KTP-El diterapkan dan dilakukan menggunakan protokol kesehatan.

Selain itu juga masyarakat yang akan merekam diwajibkan untuk membawa surat keterangan sehat dari Fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit yang diberikan oleh dokter. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here