7.3 C
London
Jumat, Mei 7, 2021

Pelita Tomohon Minta Usut Tuntas Pembunuhan Sadis di Desa Lembontonga Sigi

- Advertisement -
- Advertisement -

CahayaManado.com,- Peristiwa pembunuhan sadis terjadi kepada empat orang warga di Desa Lembontonga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Kejadian tersebut ditanggapi oleh Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon, dengan menyatakan mengecam keras pelaku pembunuhan sadis tersebut.

Ketua Forum Pelita Kota Tomohon Toar Pangkey ST MT, kepada sejumlah awak media meminta agar para pelaku teror segera ditangkap oleh pihak berwajib. Jangan sampai kejadian serupa terjadi lagi. Pemerintah dan aparat keamanan harus hadir dan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Saya mengajak semua elemen masyarakat, untuk bersama-sama mendoakan hal ini agar supaya kondisi di Sigi cepat kondusif dan mari tetap menjaga kebersamaan sebagai sesama anak bangsa.” Ajak Toar, Minggu 29 November 2020.

Hal senada disampaikan, anggota Pelita Kota Tomohon Bobby Babardin yang juga Sekretaris Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kota Tomohon. Pihaknya juga mengecam keras tindakan yang tidak manusiawi tersebut.

Menurutnya, tindakan kekerasan tidak mencerminkan agam Islam yang Rahmatan Lil Alamiin.  “yah tentunya saya berharap kepada aparat keamanan agar segera mengusut tuntas kejadian tersebut. Ia juga menghimbau kepada Masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi. Pihak Keamanan baik polisi maupun TNI diharapkan ke depan bisa mendeteksi dini, agar kejadian serupa tidak terulang.” Tegas Babardin.

Terinformasi, peristiwa pembunuhan sadis ini terjadi Jumat 27 November 2020. Selain menewaskan empat orang, tiga rumah juga dibakar oleh pelaku yang diduga dilakukan oleh kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Aparat keamanan juga telah melakukan pengejaran terhadap para pelaku pembunuhan. (**Red)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here