Beranda TOMOHON Gelar Konferensi Kerja, Eman Berharap PWI Semakin Berkualitas dan Profesional

Gelar Konferensi Kerja, Eman Berharap PWI Semakin Berkualitas dan Profesional

0
Gelar Konferensi Kerja, Eman Berharap PWI Semakin Berkualitas dan Profesional

Tomohon,CM- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara melaksanakan Konferensi Kerja Provinsi, yang digelar bertempat di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Kamis (19/11/2020).

Pada kesempatan itu Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE,Ak,CA mengucapkan selamat atas suksesnya pelaksanaan Konferensi Kerja Provinsi tahun ini. Eman menilai PWI Sulut dibawah kepemimpinan Drs. Voucke Lontaan semua kegiatan berjalan dengan sukses dan baik, termasuk di Kota Tomohon

“Apa lagi di Kota Tomohon sendiri sudah dua kali dilaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan oleh PWI Sulut, ini menunjukkan bahwa PWI selaku organisasi Pers punya visi  yang baik untuk  meningkatkan kualitas dan profesionalitas wartawan, Guna menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi penghasil karya intelektual demi menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan public.” aku Eman.

Eman juga berharap agar dalam penulisan berita wartawan harus bekerja serius, berdasarkan fakta, dapat dipertanggungjawabkan, sehingga kalaupun ada yang menggugat, penyelesaiannya secara intelektual pula.

“Pers sebagai pilar demokrasi keempat, pemerintah dan semua pihak adalah mitra pers dalam mewujudkan cita-cita bangsa ini. Tentunya saya menghimbau para wartawan di Kota Tomohon agar berusaha boleh mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW)   untuk mendapatkan sertifikat kewartawanannya. Apa lagi ini untuk pengembangan profesi, Jadi kedepan harus diurus sertifikasinya,” imbau Eman.

Untuk itu, “Saya ucapkan banyak selamat dan sukses atas suksesnya Konferensi Kerja Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara,  semoga PWI tetap jaya dan semakin tangguh  tukasnya. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here