11.1 C
London
Rabu, September 29, 2021

Kowaas: TPS Disiapkan Bilik Khusus dan Petugas “Astronot”

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020, sebentar lagi berlangsung yakni pada 9 November nanti.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus menggenjot kesiapan guna mensukseskan Pilkada di Kota Tomohon yang berkualitas. Ditenga pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan covid wajib diterapkan, khususnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kepada sejumlah wartawan media ini, Ketua KPU Kota Tomohon Drs Harryanto YS Lasut MAP dan anggota Komisioner Stenly Jerry Kowaas SP, mengatakan pada hari pemungutan suara, kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) wajib menggunakan masker, pelindung wajah, sarung tangan dan diukur suhu tubuhnya memakai thermogun.

“Pemilih saat datang ke TPS harus cuci tangan di pintu masuk TPS, diukur suhu tubuhnya juga menggunakan Masker dan membawa alat tulis (pulpen) sendiri,” ujar Kowaas. Rabu (18/11).

Kowaas menjelaskan, jika nantinya pemilih yang suhu badan diatas 37,3 derajat celcius masih bisa menggunakan hak pilihnya.
“Ada bilik khusus dan akan dilayani oleh KPPS menggunakan baju hazmat,” aku Kowaas. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here