11.1 C
London
Rabu, September 29, 2021

Eman Buka Giat Digital Alent Scholarship dan Digital Entrepreneur Academy

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pemkot Tomohon menggelar digital alent scholarship dan digital entrepreneur academy (DEA) di Villa Emitta Tomohon, Rabu (18/11/20).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA dalam kegiatan ini mengatakan bahwa
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini telah mempengaruhi pola hidup yang harus diikuti oleh masyarakat dalam dunia yang berubah dengan cepat.

Revolusi industri jilid ke-4 telah mempengaruhi segala lini kehidupan, baik dalam cara manusia berpikir dan berkomunikasi satu dengan yang lain, tetapi juga dalam cara mengelolah usaha, pemerintahan dan perekonomian termasuk UMKM, ditambah lagi belum berakhirnya pandemi Covid-19 yang menjadi cambuk dan pemicu bagi perekonomian Indonesia dan dunia untuk segera beradaptasi dengan banyak kebiasaan normal baru.

“Dalam menghadapi perubahan dan persaingan, kita tidak boleh takut dan gentar, tetapi kita harus menghadapi serta memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang maju pesat, dengan cara-cara baru dan terobosan-terobosan baru,”kata Eman.

Oleh karena itu teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam keterampilan, kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci menghadapi era ini, karena pelatihan bidang TIK adalah bagian penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai aktor utama dalam perubahan ini menjadi sangat penting, terutama karena Indonesia masih kurang dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), inilah saatnya bagi para pemilik dan karyawan UMKM, home industry serta masyarakat umum untuk terus berinovasi dan berkarya,” pungkasnya.

Secanggih apapun teknologi informasi dan komunikasi kalau tidak dimengerti, dipahami dan diaplikasikan dengan baik maka penguatan SDM tidak tercapai.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Daerah Kota Tomohon Drs. O.D.S Mandagi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Novi Politon, SE, Kepala BPSDMP Kominfo Manado Christiany Juditha serta para peserta Pelatihan. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here