16.7 C
London
Jumat, Juni 18, 2021

Kowaas Sosialisasikan Simulasi Pungut Hitung Suara Pilkada di Tomohon

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melaksanakan Sosialisasi dan Gathering Media Persiapan Pemungutan dan Penghitungan Suara dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020, bertempat di Restoran Green Valey, Selasa (17/11).

Komisioner Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Stenly Kowaas SP menjelaskan , simulasi pungut hitung akan diikuti oleh kurang lebih 200 pemilih pada hari Rabu 18 November 2020 besok  dan akan dilaksanakan di Anugerah Hall.

“Simulasi harus dilaksanakan guna untuk melihat hal-hal teknis, jika nantinya apa yang harus dibenahi, misalnya durasi waktu dari tempat cuci tangan hingga ke bilik suara,” jelasnya,

Kowaas menjelaskan, hal yang penting dalam simulasi ini yaitu akan dirancang sama persis dengan penceblosan dan penghitungan suara tanggal 9 Desember nanti. Dalam simulasi ini akan dipraktekkan memilih dan menghitung dengan menggunakan standar protokol Covid-19.

” Pemilih wajib memakai masker, jika lupa, KPU akan menyediakan masker, cuci tangan serta memakai sarung tangan dan hand sanitizer. Para petugas Juga bakal dilengkapi sarung tangan dan faceshield,” tegas Kowaas, sembari menghimbau masyarakat agar tidak takut untuk datang ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti, karena semua TPS telah mengikuti standart protokol Covid-19. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here