Beranda KPU Tomohon Pantau Rekam e-KTP di MAO, Viryan Apresiasi Sinergitas KPU dan Disdukcapil Tomohon

Pantau Rekam e-KTP di MAO, Viryan Apresiasi Sinergitas KPU dan Disdukcapil Tomohon

Tomohon,CM- Dalam rangka mensukseskan Gerakan Rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Tomohon, giat menggenjot perekaman e-KTP.

Selain dilakukannya pelayanan di kantor Disdukcapil setiap Senin-Sabtu, pada hari ini Sabtu 14 November 2020 perekaman digelar di Menara Alfa Omega (MAO), kompleks Pusat Kota Tomohon.

Warga sangat antusias untuk melakukan perekaman e-KTP, buktinya dari pukul 8:00 Wita pelayanan dibuka, ada sebanyak 126 orang yang mendaftar, kebanyakan para pemilih pemula atau yang baru genap berusia 17 tahun.

Kegiatan perekaman e-KTP ini dipantau oleh bapak Viryan selaku Komisioner KPU RI Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi dan Hubungan antar Lembaga.

Disela pantauannya, Viryan menyampaikan kegiatan perekaman e-KTP telah dilauching secara nasional pada 4 November lalu, setelah itu KPU dan Dukcapil berkolaborasi menggunakan media alternatif mensosialosasikan gerakan ini untuk Pilkada serentak tahun 2020.

“Seperti yang kita lihat saat ini di Kota Tomohon, baik KPU dan Dinas Dukcapil yang mengjadi leading sektor dalam perekaman e-KTP, bahu-membahu tidak mengelal waktu libur, dan ini semata-mata untuk melindungi hak warga negara Indonesia.” tegas Viryan, didampingi oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Ardiles Mario Revelino Mewoh SIP M.Si, bersama Lanny Anggriany Ointu SE, beserta Ketua KPU Kota Tomohon Drs Harryanto YS Lasut MAP dan Stenly Jerry Kowaas SP serta Jacobus A Wowor.

“Untuk itu kami mewakili pihak KPU menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Dinas Dukcapil Kota Tomohon, atas pelayanan yang tulus dan bersemangat ini.” ucap Viryan.

Lanjut Viryan, antusias warga yang melakukan perekamam e-KTP ini terlihat sangat tinggi, semoga seluruh masyarakat telah merekam dan sudah memiliki e-KTP, sehingga pada pilkada serentak dapat menentukan hak pilihan anda di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020 nanti.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Kota Tomohon Albert J. Tulus SH mengungkapkan, “Kami sangat menyambut baik kegiatan Gerakan Rekam e-KTP Untuk Pilkada 2020 ini oleh KPU, karena secara nasional juga akan menambah target perekaman e-KTP 98 % di tahun ini.” Ungkapnya.

“Tentunya dengan adanya sinergitas antara KPU dan Dinas Dukcapil pastinya akan terjalin baik kedepan. Dengan begitu kita juga mendukung pilkada serentak ini, berjalan baik dan sukses.” aku Tulus.

Tulus menambahkan, semua pelayanan di Dinas Dukcapil Kota Tomohon terus dilaksanakan khususnya perekaman e-KTP ini, untuk itu ayo datang ke kantor Dinas Dukcapil di Mall Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran. Pelayanan dibuka setiap hari senin sampai sabtu.

Perekaman e-KTP dilakukan mengunakan protokol kesehatan lengkap, dan masyarakat yang akan merekam diwajibkan untuk membawa surat keterangan sehat dari Fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit yang diberikan oleh dokter.

Diakhir kegiatan secara simbolis, Viryan juga memberikan e-KTP kepada masyarakat yang sudah melakukan perekaman. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Purna Praja Berduka, Mayoret Angkatan XVII Itu Sudah Mendahului

Selamat Jalan Orang Baik Gledyes Tadete, SSTP....    Oleh : Altin Sualang, SSTP, MPA.     Dewasa, tangguh dan keibuan. Itu kesan pertama saya kepada Edys, begitu dia biasa...

‘Maremu’ Spesialis Gereja Berhasil Diciduk Tim Totosik dan Waruga

CahayaManado.com- Setelah sekian lama, pasca dilaporkan ke Polres Tomohon bahwa pencurian di tempat ibadah marak terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon,...

Cemarkan Nama Baik VB, Pemilik Akun Leddy Sangi Terancam Dibui

Tomohon,CM- Pemilihan Waki Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tahun 2020 sudah semakin dekat. Tensi sejumlah Pengguna akun di Media Sosial sudah semakin meninggi. Imbasnya,...

Terpilih Aklamasi, MJLW ‘Nakhodai’ Golkar Tomohon Periode 2020-2025

CahayaManado.com- Secara Aklamasi Miky Junita Linda Wenur (MJLW), terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Tomohon. Srikandi Kota Tomohon terpilih...