Beranda KPU Tomohon Tulus dan Pijoh Bersinergi, Giat Gerakan Rekam e-KTP di Menara Alfa Omega

Tulus dan Pijoh Bersinergi, Giat Gerakan Rekam e-KTP di Menara Alfa Omega

0
Tulus dan Pijoh Bersinergi, Giat Gerakan Rekam e-KTP di Menara Alfa Omega

Tomohon,CM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan Launching “Gerakan Rekam e-KTP Untuk Pilkada 2020” serentak di wilayah regional Sulawesi Utara (Sulut) yang di pusatkan di Kabupaten Meninahasa Utara (Mitra), Jumat (13/11/20).

Kegiatan Launching “Gerakan Rekam e-KTP Untuk Pilkada 2020” ini dibuka langsung oleh Komisioner KPU RI Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi dan Hubungan antar Lembaga, Bapak Viryan. Dan diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota se-Sulut bersama Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Dukcapil).

Bersama dengan Kabupaten  Minut, Kota Tomohon juga melaksanakan kegiatan Launching “Gerakan Rekam e-KTP Untuk Pilkada 2020” serentak secara virtual diikuti oleh Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Albert J. Tulus SH dan Anggota Komisioner Kepala Divisi Data dan Perencanaan KPU Kota Tomohon, Vierna Pijoh SE.

Disela kegiatan kepada wartawan media ini Pijoh menjelaskan, “ Kami memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Dukcapil yang antusias bersinergi dengan kami KPU. Hari ini sangat menggembirakan, karena tadi yang merekam itu ada 41 orang. Besok 14 November 2020, kita akan pusatkan Perekaman e-KTP di Menara Alfa Omega kompleks Pusat Kota Tomohon, direncanakan akan dihadiri oleh bapak Viryan selaku Komisioner KPU RI Divisi Hubungan Masyarakat, Data Informasi dan Hubungan antar Lembaga, dalam rangka kegiatan sosialisasi.”  Jelas Pijoh.

Lanjutnya, Semoga pada kegiatan Perekaman e-KTP di Menara Alfa Omega masyarakat khususnya mereka yang belum melakukan perekaman tetapi sudah wajib memilih, silakan datang merekam.

“Sangat diharapkan pada besok hari masyarakat boleh datang merekam, sehingga pada 9 Desember nanti dapat memberikan hak pilihnya. Kerena syarat untuk masuk ke Tempat Pemilihan Umum (TPS) harus membawa e-KTP atau Surat Keterangan telah merekam dari Dinas Dukcapil setempat.” Ajak Pijoh.

Pijoh mengakui, pihak KPU giat melakukan sosialisasi ke masyarakat. Tak lepas juga sinergitas dengan Dinas Dukcapil, sehingga dari target 3.178 orang yang belum merekam, terus digenjot. “Untuk itu, per-tanggal 9 November sudah mencapai 33 % dari target yang telah merekam. Jika dilihat dari progresnya, apalagi hari ini makin banyak yang merekam, tentunya diharapkan pada hari H nanti semua masyarakat telah merekam, memiliki e-KTP dan menentukan pilihannya untuk Kota Tomohon.” Aku dia.

Sementara, Kadis Dukcapil Albert J. Tulus SH melalui Susanti C. Ponto, S.Kom sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk mengungkapkan, “Kami sangat menyambut baik kegiatan Gerakan Rekam e-KTP Untuk Pilkada 2020 ini oleh KPU, karena secara langsung akan menambah target perekaman e-KTP nasional yang ditargetkan 98 % di tahun ini.” Ungkapnya.

Ponto menambahkan, “Kami membuka pelayanan setiap hari senin sampai sabtu di Dinas Dukcapil Kota Tomohon, tetapi besok Sabtu (14/11) akan dilaksanakan di Menara Alfa Omega, untuk itu gunakanlah kesempatan ini, mari datang dan rekam e-KTP anda.”  Tambahnya, ia juga menjelaskan sampai dengan hari ini di Kota Tomohon telah mencapai 96 % dari capaian perekaman Wajib e-KTP. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here