Beranda KPU Tomohon KPU Beri Apresiasi, Disdukcapil Tomohon Genjot Perekaman e-KTP Hingga 9 Desember

KPU Beri Apresiasi, Disdukcapil Tomohon Genjot Perekaman e-KTP Hingga 9 Desember

0
KPU Beri Apresiasi, Disdukcapil Tomohon Genjot Perekaman e-KTP Hingga 9 Desember
Anggota Komisioner Kepala Divisi Data dan Perencanaan KPU Kota Tomohon, Vierna Pijoh SE dan Kadis Disdukcapil Albert J. Tulus SH (Foto Ist)

Tomohon,CM- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Tomohon terus menggenjot target untuk melakukan perekaman kepada masyarakat yang belum merekam e-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektronik).

Target tersebut digenjot dengan mendukung program Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait “Gerakan Rekam e-KTP Untuk Pilkada 2020”. Di Kota Tomohon, masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP ada sebanyak 3.178 orang.

Diuraikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Disdukcapil Albert J. Tulus SH yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) PIAK dan Pemanfaatan Data Thomly S.R Lasut SH, Senin (9/11/20) kepada wartawan media ini menjelaskan, “Warga yang wajib memiliki e-KTP di Kota Tomohon sebanyak 75.937, dari data tersebut yang telah melakukan perekaman sebanyak 72.759 orang. Jumlah keseluruan ini sudah termasuk anggota TNI/Polri. Sehingga sisa yang belum merekam ada 3.178 orang.” jelas Lasut didampingi oleh Jandri Runtulalo, S.Kom selaku Kepala Seksi Kerja Sama dan Inovasi Pelayanan dan Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Marlin Y. Tileng, S.Kom, M.Cs

Lebih Lasut “Dari dua minggu lalu, kami telah menggenjot ini dengan melakukan perekaman di hari libur kerja pada hari sabtu dan di setiap tanggal merah serta cuti bersama. Jika dari hari ini tanggal 9 November sampai dengan 9 Desember 2020, kami masuk kerja full di hari libur Sabtu dan Minggu, kita harus melakukan perekaman kurang lebih 100 orang perhari, sehingga 3.178 ini dapat direkam.” tegas Lasut.

Terpisah, Tulus yang di sambangi di ruangannya mengatakan, “Sampai dengan awal bulan November ini, Blanko e-KTP masih tersedia sebanyak 4.425 keping, jadi sangat cukup untuk melakukan perekaman, dengan sisa 3.178 orang yang belum merekam. Untuk itu kami mengajak masyarakat kota Tomohon agar datang di Kantor Disdukcapil untuk membuat e-KTP.” ajaknya.

Ia juga mengingatkan, “Kami siap melayani kebutuhan kelengkapan administrasi kependudukan untuk seluruh masyarakat Kota Tomohon khususnya yang belum melakukan perekaman e-KTP, di buka pelayanan setiap hari Senin-Jumat pukul 08.00 – 15.00 Wita, sedangkan hari Libur pukul 08.00 – 14 Wita. Tentunya masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil harus membawah surat keterangan Sehat dari Puskesmas/dokter serta wajib memakai masker.” aku Tulus.

Sementara itu di tempat terpisah, Anggota Komisioner Kepala Divisi Data dan Perencanaan KPU Kota Tomohon, Vierna Pijoh SE yang menanggapi hal ini mengungkapkan, “Kami memberikan apresiasi kepada pihak Pemerintah melalui Disdukcapil Kota Tomohon yang mendukung program Gerakan Rekam e-KTP Untuk Pilkada 2020, tentunya perekaman ini akan berjalan sukses dan terlaksana dengan baik, sehingga masyarakat dapat memberikan hak pilihnya pada 9 Desember nanti.” kata Pijoh.

Lanjutnya, “Kami mengharapkan kepada pemerintah kelurahan dan kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama serta berbagai unsur lainnya untuk mendorong dan mengajak warga Tomohon yang belum melakukan perekaman agar segera datang ke Kantor Disdukcapil.” tutup Pijoh, mengakui bahwa, data Pemilih Tetap (DPT) sesuai yang di plenokan oleh KPU Kota Tomohon sebanyak 73.633 orang. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here