16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

KPU Minsel Gelar FGD Matangkan Persiapan Debat Paslon

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), sesuai tahapan akan melaksanakan debat pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Untuk mematangkan persiapan kegiatan ini, KPU Minsel menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Sutanraja Amurang, Sabtu (7/11) dan dihadiri oleh Yurnie Sendow, Maya Sarijowan dan Christian Rorimpandey.

Tim penyusun soal debat publik dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel yang diketuai oleh DR. Dra. Joyce. J. Rares, MSi hadir dalam FGD ini.

Di FGD kali ini, dihadirkan juga Liaison officer (LO) Paslon yang bertarung dalam Pilkada Minsel dan sejumlah wartawan untuk menyampaikan hal-hal penting yang menjadi masukan dalam penyusunan soal nanti.

“FGD ini merupakan sarana tim penyusun mendengar visi misi Paslon yang akan dielaborasikan materi dalam debat,” ungkap Fanley Pangemanan yang bertindak sebagai moderator dalam FGD ini.

Beberapa masukan disampaikan oleh wartawan dalam FGD ini, seperti masalah pendidikan di masa Pandemi Covid-19, Wilayah Pertambangan Rakyat dan perhatian terhadap lingkungan.

“Acara FGD, kami dari tim akan menampung masukan-masukan,” kata Pangemanan.

Diakhir acara, Yurni Sendow selaku yang memimpin kegiatan ini menegaskan tim penyusun akan membuat tema dan menyusun soal dalam debat nanti.

“Soal disain acara akan disesuaikan dan kegiatan debat calon Pilkada Minsel akan dilaksanakan pada tanggal 12 November mendatang,” ungkap Yurni Sendow.

Untuk diketahui, sesuai surat keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Selatan nomor: 300/PL.02.4-Kpt/7105/Kab/XI/2020 tentang penetapan tim penyusunan soal debat publik dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan tahun 2020, telah menetapkan sepuluh nama.

Sepuluh nama tersebut adalah:

1. DR Markus D. Liando S.Ip, M.Si

2. DR Goinpeace Tumbel S.Sos MAP

3. DR Dra Joyce J Rares M.Si

4. DR Abdurahman Konoras SH MH

5. Drs Ronni Gosal M.Si

6. DR Fanley Pangemanan S.Sos M.Si

7. DR Tommy Sumakul SH MH

8. DR Johny Tarore M.Si

9. Wahyudin Ukoli

10. DR Jerry Wuisan M.E

 

(DArK)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here