17.7 C
London
Selasa, Oktober 19, 2021

Lumapow Himbau Hukum Tua dan Perangkat Desa Tidak Terlibat Politik Praktis

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Dalam rangka menghadapi tahun Politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Hendrie Lumapow SH mewarning para Hukumtua dan Perangkat Desa di 167 Desa se-Kabupaten Minsel untuk tidak ikut dalam politik praktis.

Dirinya mengatakan, jika kedapatan ada Hukumtua ataupun perangkat desa terjun dalam politik praktis ada sanksi tegas yang akan diberikan, dan mereka sudah pasti tahu konsekuensi itu.

“Hukum tua dan para perangkat desa tidak boleh ikut terlibat dalam politik praktis,jika ada laporan kita akan melihat sejauh mana keterlibatannya. Tahun politik ini harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana tidak serta merta ketika menerima laporan langsung dilakukan penindakan, setiap laporan yang masuk harus kita pelajari betul,” tutur Lumapow, Kamis (5/11).

Pada kesempatan itu, Lumapow menghimbau masyarakat agar jangan juga cepat terbawa dengan berbagai hal yang sifatnya provokasi serta memiliki tujuan – tujuan tertentu yang bisa membuat gaduh di desa.

“Kiranya masyarakat tidak mudah terprovokasi ataupun menciptakan susana hingga membuat gaduh di desa,marilah menjadi masyarakat yang cerdas dan paham dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku. Ciptakanlah suasana yang aman dan nyaman di lingkungan kita,” pungkasnya.

(DArK)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here