19.6 C
London
Jumat, September 17, 2021

Peduli Masyarakat, Walikota Tomohon Serahkan Bantuan ke-Pekerja yang Dirumahkan/ ter-PHK

- Advertisement -
- Advertisement -

CahayaManado.com- Kepedulian Pemerintah Kota Tomohon ditengah masyarakat khususnya memperhatikan para pekerja formal dan non formal yang dirumahkan/ ter-PHK karena dampak pandemic Covid-19 ini. Dengan membangikan Bantuan Bahan Pokok kepada 8.450 orang, yang diberikan secara simbolis ke-  427 orang di Kelurahan Lahendong.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman (JFE) secara simbolis memberikan bantuan kepada masyarakat yang dirumahkan/ ter-PHK karena dampak Covid-19, bertempat di Aula Kelurahan Lahendong, Selasa (03/11/2020).

Walikota mengungkapkan Wabah pandemi Covid-19 telah menjadi pandemi global dalam waktu yang cukup singkat, bahkan menimbulkan dampak yang sangat besar terhadap seluruh sektor. Tak hanya kesehatan, sektor ekonomi juga mengalami dampak serius dan luas bagi kehidupan masyarakat.

“Walaupun yang diberikan dilihat kecil, namun sangat berharap dengan adanya bantuan ini akan memberikan hal yang positif bagi masyarakat khususnya yang dirumahkan/ ter-PHK karena dampak Covid-19.” Ucap JFE.

Sementara dalam laporannya Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sjerly Bororing menjelaskan, “Kegiatan penyerahan bantuan ini nantinya akan dilaksanakan secara bertahap mulai hari ini tanggal 3 sampai dengan 28 November 2020 di 44 Kelurahan Se-Kota Tomohon. Untuk itu, penyalurannya diharapkan tetap memperhatikan protokol dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dengan memakai masker, menjaga jarak fisik dan menjauhi kerumunan massa serta selalu mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan Hand Sanitizer.” Jelas Bororing.

Tampak hadir Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Imanuel Richendry Hot SH MH, Dandim 1302 Minahasa diwakili oleh Bamin Bakti Serma Deky Lengkong, jajaran pemerintah Kota Tomohon diantaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Sjerly Bororing , Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Mareyke Manengkey, Camat Tomohon Selatan Stenly Mokorimban, dan Lurah Kelurahan Lahendong Felix Lalawi. (MiRa/Advetorial)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here