Beranda MINSEL KPU Minsel Harap Paslon Sampaikan LPSDK Tepat Waktu

KPU Minsel Harap Paslon Sampaikan LPSDK Tepat Waktu

0
KPU Minsel Harap Paslon Sampaikan LPSDK Tepat Waktu

MINSEL, CAHAYAMANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sukses melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Penyerahan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minsel Tahun 2020.

Giat dilaksanakan di Vila Sutan Raja Amurang, pada Senin (26/10/2020), dan dipimpin oleh Ketua KPU Minsel, Rommy Sambuaga.

Hadir juga anggota KPU Minsel, yakni Yurnie Sendow, Christian Rorimpandey dan Maya Sarijowan. Serta dihadiri pula oleh Abdul Majid Mamosey dari Bawaslu Minsel.

Dalam kesempatan tersebut, Christian Rorimpandey, Komisioner KPU Minsel dari Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu meminta kepada para LO dan Operator dari pasangan calon (Paslon) agar berkoordinasi dengan Paslon terkait penyerahan LPSDK.

“Penyampaian LPSDK oleh paslon telah diberikan kesempatan sejak tanggal 25 September 2020 dan batas penyampaian saat ini adalah sampai tanggal 31 Oktober 2020,” ujar Rorimpandey.

“Setelah penyerahan LPSDK oleh paslon nantinya akan dilanjutkan dengan pengumuman LPSDK pada tanggal 1 November 2020 dan nantinya akan diaudit oleh Akuntan Publik yang telah ditetapkan,” katanya.

 

Di kesempatan yang sama, Abdul Majid Mamosey, Komisioner Bawaslu selaku koordinator divisi (Kordiv) Pengawasan Hubungan Antar Lembaga meminta kepada para LO agar bisa berkoordinasi dengan para Palson untuk segera memasukan data LPDSK kepada Bawaslu Minsel.

“LPDSK paslon nantinya oleh Bawaslu bisa dilakukan pencermatan”, ucap Mamosey.

Ia pun meminta kerjasama dari LO, sehingga persiapan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) khususnya penyampaian LPSDK bisa terlaksana dengan baik.

 

(DArK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here