10.1 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Jadi Garda Terdepan Layani Masyarakat Tomohon, Kapasitas ‘Nakes’ Ditingkatkan

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Pandemi Covid-19 belum berakhir, Pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan dan penanganan, Tenaga Kesehatan (Nakes) sangat berperan menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Selain itu juga Rumah sakit, Puskesmas dan Klinik, hadir sebagai garda paling belakang serta menjadi benteng pertahanan terakhir untuk melakukan penanggulangan dan perawatan.

Hal ini dikatakan oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, S.E.Ak C.A (JFE) saat membuka kegiatan Koordinasi Penguatan komunikasi, informasi edukasi dan Monitoring Penanganan covid-19 di kota Tomohon, yang dilaksanakan bertempat di Grand Master Hotel, Senin 26 Oktober 2020.

“Sangat diharapkan agar setiap tenaga kesehatan di rumah sakit, puskesmas maupun klinik agar lebih meningkatkan koordinasi dan komunikasi. Jika ada sesuatu yang tidak bisa ditangani silahkan menghubungi dinas terkait, untuk mempercepat atau menyiapkan kalau ada kekurangan bahan atau alat-alat pendukung yang berhubungan dengan penanganan covid-19.” Aku Eman.

Lanjutnya, “Pelaksanaan program-program bidang kesehatan kini terfokus pada penanganan covid-19. Oleh karena itu kita semua dituntut untuk melakukan perubahan, baik dalam hal cara berpikir, cara berperilaku, dan cara bekerja serta bersosialisasi yang wajib mengedepankan protokol kesehatan. Sangat diharapkan juga, agar dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan dalam pelaksanaan komunikasi, informasi dan edukasi covid-19 ini, dapat meningkatkan pengetahuan serta menambah motivasi para tenaga kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Tomohon.” Ucap JFE.

Setelah itu, pemaparan lainnya serta tanya jawab, dilakukan oleh Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V. Lolowang, M.Sc serta melakukan foto bersama peserta.

Perlu diketahui kegiatan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Oktober 2020. Pada kesempatan itu dihadiri oleh Kepala Seksi Surveylance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Ibu Merry Pasorong, M.Kes selaku Narasumber. Serta Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. Deesje Liuw, M.Biomed, Sekretaris Dinas Jhony Kereh, S.KM, M.Kes, didampingi oleh Kepala Bidang, Kepala Puskesmas, Kepala Seksi, dan Kasubag di Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here