17.2 C
London
Kamis, Juli 29, 2021

Pulihkan Ekonomi di Sektor Pertanian, Walikota JFE Panen Cabe

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Wali Kota Tomohon, Jimmy. F. Eman, SE, Ak, CA (JFE) turut serta bersama Pria Kaum Bapa GMIM Maranatha Paslaten melakukan panen cabe rawit di perkebunan Eris, Jumat 23 Oktober 2020.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tomohon mengatakan, masa pandemi COVID-19 telah mengolah lahan-lahan tidur menjadi lahan produktif dengan program bantuan dinas pertanian terhadap kelompok-kelompok tani yang ada di kota Tomohon, tetapi juga sekaligus berperan aktif sebagai komponen bangsa untuk pemulihan ekonomi khusus dari sektor pertanian (agri-bisnis).

“Untuk itu, Gereja dan pemerintah harus bersatu menghadapi pandemi COVID-19. Di masa pandemi COVID-19, kami PKB GMIM Maranatha Paslaten telah melakukan Ibadah-ibadah kreatif atau Ibadah Tindak Lanjut. Kata: “Amin” tidak berhenti dalam unsur liturgi, tapi menjadi titik berangkat pada aksi nyata di berbagai bidang termasuk di bidang pertanian.” Kata Eman.

Sementara para Pendeta yang pada saat itu hadir bersyukur kepada Tuhan karena memberkati pertumbuhan 2000 pohon cabe tahap pertama ini sehingga boleh di panen. Tahap kedua di dekat lahan ini ada 1500 pohon yang dalam pertumbuhan.

“Kiranya apa yang kami lakukan dapat menginspirasi teman-teman Pendeta yang melayani di jemaat untuk memberdayakan semua potensi yang ada. Sebaiknya tidak menuntut banyak di masa sulit ini, tapi berikanlah motivasi kepada jemaat untuk rajin beribadah, rajin bekerja, dan berpikir inovatif, sehingga tantangan yang ada dapat dijadikan peluang.” Ajak para Pendeta. (MiRa/advetorial)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here