8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Onibala Angkat Oknum Pejabat Hukum Tua yang Diduga Rugikan Keuangan Negara

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Pelantikan 27 Hukum Tua yang dilakukan oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Minsel Meki Onibala beberapa waktu lalu terus menuai polemik.

Kali ini yang menjadi sorotan yakni salah satu oknum Pejabat Hukum Tua yang terindikasi merugikan keuangan negara dan diduga bermasalah dengan hukum.

Pjs Bupati ketika ditanyakan hal tersebut terkesan tidak tahu.

“Nanti akan saya cek,” kata Onibala singkat.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan Robby Sangkoy, menyayangkan sikap Onibala yang suka menabrak aturan.

“Pjs Bupati yang adalah pamong senior justru melakukan contoh tata pemerintahan yang buruk,” kata Robby Sangkoy.

Buktinya ada satu orang PNS yang kemungkinan besar akan dilimpahkan ke Kejaksaan terkait dugaan Korupsi Dana Desa yang merugikan negara Ratusan Juta Rupiah berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Inspektorat justru diangkat sebagai Penjabat Hukum Tua.

“Kan aneh, oknum Pejabat Hukum Tua yang sudah diberhentikan karena dugaan kasus korupsi yang merugikan negara ratusan juta rupiah berdasarkan LHP APIP, justru diangkat kembali sebagai Penjabat Hukum Tua,” sembur Sangkoy.

Perlu diketahui Pejabat Hukum Tua berinisial JK itu memang sebelumnya pernah menjadi penjabat hukumtua periode 15 Mei sampai 20 April 2020.

Tapi yang bersangkutan diberhentikan oleh Pemkab Minsel lantaran diduga merugikan keuangan negara sebesar Rp 244.711.792 berdasarkan hasil penyelidikan Inspektorat nomor 07/LHP/INSP/MS/VI/2020.

 

(DArK)

 

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here