11.1 C
London
Rabu, September 29, 2021

Lasut: Jaga Wajah Kota Bunga, APK Jangan Semrawut

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,-  Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP menegaskan, terkait pemasangan alat peraga kampanye (APK) telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon.

Penegasan itu telah disampaikan kepada Pasangan calon (paslon) pun diingatkan agar tidak melanggar larangan yang sudah ditetapkan pada September 2020 lalu.

“Titik yang dilarang untuk penempatan APK, itu direkomendasikan sendiri oleh pemerintah. Nah, rekomendasi itulah yang kita tuangkan dalam SK. Di luar titik-titik yang dilarang, paslon bisa memasang APK. Tetapi ada syaratnya bahwa semua paslon harus memasukkan surat izin pemilik lahan,” jelas Lasut, kepada para awak media Kamis (22/10), di kantor KPU Tomohon.

Lasut juga mengingatkan, paslon hendaknya memperhatikan tentang etika dan estetika. “Pemasangan APK jangan sampai semrawut dan membuat wajah kota Tomohon tampak tidak indah,” terangnya.

Diketahui, untuk lokasi yang dilarang dipasangi APK yakni gedung pemerintahan, fasilitas kesehatan, pendidikan dan keagamaan. (MiRa)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here