Beranda TOMOHON Seluruh Fraksi di DPRD Tomohon Setuju Bahas Ranperda APBD 2021

Seluruh Fraksi di DPRD Tomohon Setuju Bahas Ranperda APBD 2021

0
Seluruh Fraksi di DPRD Tomohon Setuju Bahas Ranperda APBD 2021

Tomohon,CM- Tiga fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon masing-masing Fraksi Golkar, Fraksi PDIP dan Fraksi Restorasi Nurani setuju Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tomohon Tahun 2021 dibahas.

Persetujuan dituangkan semua fraksi dalam Pemandangan Umum di Rapat Paripurna DPRD Tomohon Jumat (16/10/2020) yang dipimpin Ketua DPRD Djemmy J Sundah SE dan Wakil Ketua Erens D Kereh AMKL.

Ketua DPRD Tomohon Djemmy J Sundah SE mengatakan, meski di tahun 2021 terjadi pergantian wali kota dan wakil wali kota hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020, namun siapapun yang terpilih masih menggunakan APBD yang akan ditetapkan nanti. ‘’Semua produk APBD untuk kesejahteraan rakyat. Jadi, kepemimpinan yang baru nanti, belum akan menjelankan program-programnya,’’ jelas Sundah.

Untuk kenaikan tunjangan ini tunjangan itu tambah Sundah, harus disesuaikan dengan keuangan daerah. Jika memungkinkan, bisa dilakukan. Yang pasti DPRD sebagai lembaga yang memberikan persetujuan pada APBD melihat mana skala prioritas. Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, program tahun 2021 adalah program prorakyat. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here