11.1 C
London
Rabu, September 29, 2021

PMD Minsel Minta Pemdes Segera Tetapkan RKP Desa

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa meminta kepada Pemerintah Desa (Pemdes) yang ada di Minsel untuk segera menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes).

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas PMD Minsel Hendrie Lumapow.

“Saya menghimbau kepada Pemdes yang ada di Minsel untuk segera menetapkan RKP Desa. Hal ini sangat penting mengingat RKP Desa adalah penjabaran dari RPJM Desa (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa) untuk jangka waktu 1 (satu) tahun anggaran,” tutur Lumapow.

“Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 66 tahun 2007, di dalam Rencana Kerja Pembangunan Desa memuat rancangan kerangka ekonomi desa, dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan RPJM-Desa,” jelas Lumampow.

Perlu diketahui pembahasan RKP Desa ini dilakukan bersama antara Pemdes dan BPD dan penetapannya melalui musyawarah khusus penetapan RKP Desa.

(DArK)

 

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here