13.5 C
London
Senin, September 20, 2021

‘Maremu’ Spesialis Gereja Berhasil Diciduk Tim Totosik dan Waruga

- Advertisement -
- Advertisement -

CahayaManado.com- Setelah sekian lama, pasca dilaporkan ke Polres Tomohon bahwa pencurian di tempat ibadah marak terjadi di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Tomohon, akhirnya berhasil diciduk di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), saat mau melancarkan aksi pencurian ini.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot S.IK MH melalui Katim URC Totosik Bripka Yanny Watung mengungkapkan, penangkapan ini dilakukan setelah adanya pengembangan dan mencari informasi yang berkolaborasi dengan Tim Waruga Polres Minut.

Dari introgasi yang dilakukan oleh Watung, identitas pelaku diantaranya, RK alias Kiki (29), berasal dari Kecamatan Poigar Bolaang Mongondow (Bolmong), serta RR Alias Roki (26) berasal dari Kecamatan Sinonsayang Minahasa Selatan (Minsel).

“Kedua pelaku ini melakukan aksinya di Gereja Getsemani Lansot dan gereja advent Sarongsong. Sementara dilaporkan di Polres Tomohon sehak 26 Agustus 2020 lalu,” terang Watung.

Watung menjelaskan kronologis penangkapan ini, Pelaku RK alias Kiki diamankan dikediamannya pada Rabu 7 Oktober 2020 lalu. Dari hasil interogasi dan pengembangan mengarah ke pelaku ke dua, RR alias Roki yang berperan sebagai penadah dan penjual barang hasil curian RK alias Kiki.

Dari tangan pelaku Roki saat diamankan dirumahnya Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minsel berhasil diamankan berupa, Mixer Yamaha 8 Channel Hitam, Speaker Aktif warna hitam, Mic warna hitam abu abu, Speaker Huper warna Hitam.

Pada Kamis 8 Oktober 2020, dilakukan pengembangan pencarian barang bukti yang sudah di jual oleh pelaku Roki dan berhasil diamankan beberapa barang bukti berupa, Keybord Yamaha PSR 750, warna Hitam putih, diamankan di Kecamatan Kakas Minahasa. Mixer Yamaha 8 Channel warna Hitam, diamankan Kecamatan Amurang barat.

Untuk pelaku RK alias Kiki penanganannya oleh Polres Minut, dimana Kiki melakukan aksinya di beberapa TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan babuk belum sempat di jual oleh pelaku RR alias Riki.

Saat pelaku RR alias Riki diamankan dan diproses di Polres Tomohon, dengan pertimbangan babuk dengan TKP Tomohon sudah di jual oleh Pelaku Riki. Kedua pun pelaku saat diamankan tidak melakukan perlawanan. (***)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here