12.3 C
London
Rabu, September 29, 2021

Virgie Baker Ajak Milenial Tomohon Semakin Berinovasi

- Advertisement -
- Advertisement -

Tomohon,CM- Anak muda yang tergabung dalam Komunitas Milenial, didalamnya Rumah Kopi, Bacerita Milenial, Cendrawasih Coffee, dan Karasko, menggagas Forum Diskusi Kreatif Millenial dalam acara “Sharing Kopi dan Wirausaha”. Dilaksanakan bertempat di Wale Sarongsong, Sabtu (03/10/2020).

Saat menjadi narasumber pada kegiatan Forum Diskusi Kreatif Millenial, Virgie Baker Calon Wakil Wali Kota nomor urut 1 mengatakan, dirinya sangat bangga dengan kaum millenial yang ada di Kota Tomohon, karena mampu memperlihatkan kreatifitas pada dunia dan masyarakat umum di bidang Kewirausahaan mandiri berupa pengembangan kedai Kopi. Dimana, pada kenyataannya di era Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) anak muda mampu mendongkrak roda perekonomian di Kota Tomohon, dengan kata lain mereka (anak muda) mampu menyumbangkan ide kreatif dan gagasan.

“Mereka (anak muda) harus bijak dalam berinovasi akan proses penjualannya di pasaran, mulai dari pengemasan produk sampai pada pengenalan lingkungan usaha. ” saat ini Kopi itu bukan hanya untuk dikonsumsi saja melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup,” ujar Virgie Baker

Jebolan Universitas Indonesia (UI) ini, menambahkan kedepan, anak muda yang menggeluti dunia usaha Kedai Kopi akan lebih diasa lagi dengan memberikan sejumlah pelatihan untuk pengembangan wawasan. ” Semua jenis Produk KUKM akan diberi, serta mendatangkan narasumber yang bisa membawa wawasan pemuda di Kota Tomohon semakin profesional tanpa menghilangkan Brand Kota Tomohon,” jelas calon Wawali no 1 ini.

Dikesempatan itu juga, Virgie Baker mengajak mereka (anak muda) kembali menggalakkan lagi perkebunan Kopi. Karena, menurut dia Kota Tomohon dulunya di era tahun 1960-an terkenal sebagai daerah penghasil Kopi jenis Arabika. “Kedepannya kita harus mengembangkan produksi Kopi kita sendiri, buat laris produksi lokal,” tegasnya.

Perlu diketahui, kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Tim)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here