Beranda KPU Tomohon Jalin Sinergitas Bersama Jurnalis, Wujudkan Pilkada Berintegritas dan Berkualitas

Jalin Sinergitas Bersama Jurnalis, Wujudkan Pilkada Berintegritas dan Berkualitas

0
Jalin Sinergitas Bersama Jurnalis, Wujudkan Pilkada Berintegritas dan Berkualitas

Tomohon,CM- Terus menjalin sinergitas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melaksanakan Diskusi sekaligus Coffee Morning, bertempat di Aula Sekretariat KPU, Jumat 02 Oktober 2020.

Diskusi sekaligus Coffee Morning dihadiri oleh Narasumber yakni Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado Lynvia Gunde, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara Voucke Lontaan, dan Idham Malewa sebagai pimpinan salah satu media di Sulut.

Sementara itu Ketua KPU Tomohon, Harryanto Lasut saat memberikan sambutannya mengapresiasi narasumber dan para awak media yang hadir dalam Coffee Morning ini, untuk berdiskusi akan pemberitaan dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, yang sementara berjalan ini.

“Kami segenap pimpinan KPU Kota Tomohon memberikan ucapan terima kasih kepada semua jurnalis yang selama ini sudah membantu pihak penyelenggara untuk mensosialisasikan tahapan-tahapan yang sudah dan sementara berjalan,” terang Lasut.

Lanjunya, “Walaupun saat ini kita sementara mengahadapi Pandemi Covid-19, saya percaya dengan bantuan para insan pers boleh memberikan segala informasi tahapan Pilkada kepada seluruh masyarakat.” kata Lasut.

Sementara Komisioner Divisi Teknis Robby Golioth ST, yang didampingi oleh Komisioner Divisi Sosialisasi SDM dan Partisipasi Masyarakat Stenly Kowaas, serta Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Jacobus Wowor, mengatakan peran media sangatlah penting untuk menyejukan suasana, khususnya pada Pilkada Serentak tahun 2020.

“Saya mengajak semua media dapat memberikan edukasi melalui pemberitaan kepada masyarakat, sehingga pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota Tomohon terasa sejuk serta bisa berjalan aman dan damai. Selain itu juga Pilkada tahun ini boleh berintegritas dan berkualitas.” kata Golioth.

Selain itu, para narasuber intinya mengingatkan agar wartawan harus bersikap independen dalam menyajikan berita yang akurat dan berimbang, sehingga Pilkada yang berintegritas dan berkualitas dapat terwujud. (MiRa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here