8.5 C
London
Minggu, Mei 16, 2021

Kenakan Pakaian Berlambang Salah Satu Parpol, Netralitas Pjs Bupati Minsel Diragukan

- Advertisement -
- Advertisement -

MINSEL, CAHAYAMANADO – Sehari setelah dilantik sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Minsel, Mecky Onibala langsung medapat sorotan.

Hal dikarenakan Mecky Onibala mengenakan pakaian yang berlambang salah satu parpol saat menghadiri undangan acara keagamaan. Netralitasnya sebagai Pejabat Bupati pun diragukan.

“Sebagai Pejabat Bupati seharusnya menunjukan sikap netral karena beliau adalah ASN. Dengan mengenakan pakaian seperti itu jelas sudah menunjukkan ketidaknetralan beliau, apalagi hadir bersama salah satu pasangan calon,” tegas Ketua Umum PAMI P Noldy Pratasis.

“Dia diharuskan menjaga netralitas karena tugas utamanya yakni memastikan Pilkada Minsel berjalan sukses,” tukas Pratasis lagi.

 

Senada dengan Noldi Pratasis, Maxi Kumaat salah satu tokoh masyarakat Minsel menyatakan sikap tidak netral yang ditunjukan oleh pejabat Bupati Minsel ini, justru membuat kegaduhan.

‚ÄĚDengan sikap seperti ini justru yang bersangkutan membuat kegaduhan dan keresahan di masyarakat,” ungkap Kumaat.

“Ingat kami akan melakukan penolakan apabila kehadiran Pejabat Bupati di daerah Minsel hanya untuk membawa misi politik,” pungkas Kumaat lagi.

Seperti diketahui Mecky Onibala dilantik pada hari Sabtu (26/9) lalu sebagai Pejabat Sementara Bupati Minsel menggantikan Christiany Eugenia Paruntu yang telah cuti selama 71 hari selama masa kampanye dikarenakan maju sebagai calon gubernur.

 

(Vimara)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here