Beranda TOMOHON Beri ‘Tantangan’, Eman Percayakan Tumurang Pimpin PDAM Tomohon

Beri ‘Tantangan’, Eman Percayakan Tumurang Pimpin PDAM Tomohon

0
Beri ‘Tantangan’,  Eman Percayakan Tumurang Pimpin PDAM Tomohon

Tomohon,CM- Pasca beberapa minggu Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM Kota Tomohon tidak memiliki Pimpinan Dereksi yakni Direktur, Karena Direktur sebelumnya Almarhum Marthen Samuel Gosal. ST, telah meninggal dunia. Maka Pemerintah Kota Tomohon mengisi kekosongan dengan mengangkat Pelaksana Tugas (Plt) Direktur yang baru.

Plt Direktur PDAM Kota Tomohon dipercayakan oleh Johannes Freddy Tumurang, SE, sekaligus diisi oleh Sekretaris Banwas PDAM Kota Tomohon yakni Stevy Pijoh SE, MSi.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc menyerahkan SK sekaligus melakukan Pengambilan Sumpah Janji, bertempat di Kantor PDAM Kota Tomohon, Jumat (25/9/20).

Saat memberikan sambutan Lolowang mengungkapkan, Walikota Tomohon telah mempercayakan tugas dan tanggung jawab ini kepada yang menerima SK pada saat ini. “Melalui SK ini, Walikota menitipkan sejumlah tantangan besar diantaranya, menyediakan kualitas air yang harus sesuai dengan standart kesehatan dan ketersediaan air bersih dengan memindahkan air dari sumber ke pelangan dengan menekan NRW.” Jelas Lolowang.

Lanjutnya, “ Setelah dilakukannya pengambilan Sumpah Janji ini, saya berharap seluruh jajaran direksi PDAM mampu mengelola BUMD secara profesional sekaligus menjalankan kemanfaatan umum, meningkatkan kualitas dan cakupan demi kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.” Ujar Lolowang.

Pengambilan Sumpah Janji ini dihadiri oleh Pdt. Julita Ester Lumanauw, M.Theol. Sementara itu, yang mendampingi Sekretaris Daerah  yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon Ir. Enos Pontororing, MSi, Kabag Hukum Setda Kota Tomohon Denny Mangundap, SH, Banwas PDAM, serta diikuti Jajaran PDAM lainnya. (MiRa)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here