16.3 C
London
Senin, Juli 26, 2021

Pemkot Tomohon Peringati Dirgahayu ke-56 Provinsi Sulut

- Advertisement -
- Advertisement -

Cahayamanado.com- Pemerintah Kota Tomohon menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Tahun, yang di laksanakan Lapangan Upacara Kantor Walikota, Rabu (23/9/2020).

Selaku Inspektur Upacara mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc. Sementara sebagai Komandan Upacara Camat Kecamatan Tomohon Utara Michael Joseph, SSTP, MSi.

Lolowang saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mengatakan Peringatan HUT ke-56
Provinsi tercinta kita ini, sebagai momentum refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh founding fathers, para Pendahulu kita. Menjadi harapan, dalam peringatan momentum bersejarah hari ini, seluruh masyarakat dari Miangas sampai Pinogaluman, akan bersama-sama larut dalam suasana sukacita melintasi sejarah panjang Sulawesi Utara yang semakin mapan diusia 56 tahun, sambil memaknai tahapan demi tahapan pembangunan yang berkelanjutan, serta menyatakan tekad, sikap dan komitmen untuk terus berjuang bersama, bergotong royong, bersatu padu memberikan kerja dan karya yang paripurna, demi kemajuan daerah, perkembangan pembangunan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Sulawesi Utara.

Realita membuktikan bahwa kemajuan yang signifikan Provinsi Sulawesi Utara, tahun demi tahun hingga hari ini genap berusia 56 tahun, diraih karena stabilitas keamanan daerah kita yang kondusif dan terkendali; toleransi antar umat beragama yang terus terjaga; kerukunan di tengah masyarakat yang terpelihara; serta solidaritas dan semangat gotong-royong seluruh rakyat Sulawesi Utara yang senantiasa menggelora, bahkan survei Setara Institute dan survei indeks kerukunan umat beragama Kementerian Agama RI dalam beberapa tahun terakhir ini, menjadikan Provinsi Sulawesi Utara sebagai salah satu daerah paling rukun dan paling toleran di Indonesia.

Kemajuan daerah yang mampu tercipta secara signifikan, ditopang oleh geoposisi wilayah Sulawesi Utara yang berada di bibir pasifik, serta kebijakan strategis pembangunan daerah dan optimalisasi sektor-sektor unggulan Sulawesi Utara, antara lain seperti pertanian, kelautan, perikanan, kehutanan dan pariwisata.

Hadir Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Harbert Andi Amino Sinaga, SIP, Kajari Tomohon yang diwakili oleg Kasubsi Upaya Hukum dan Eksekusi Muslimin Lagalung, SH, jajaran BAMAG Tomohon, jajaran FKUB, serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (MiRa/Advetorial)

- Advertisement -

Latest news

- Advertisement -

Related news

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here